News

Sudah 5 Tahun Beroperasi, Bos Mucikari Vernita Syabilla Gunakan Kedok Agensi Model-Figuran

Aisyah Isyana - 16/08/2020 12:11

Beritacenter.COM - Polisi menyebut bos mucikari artis Vernita Syabilla beroperasi dengan menggunakan kedok agensi model hingga figuran sinetron. Saat ini, bos mucikari berinisial BS itu telah dibekuk polisi.

"Dia (BS) kan berkedok begitu, agensi model begitu, kalau yang bos besarnya saya rasa dialah, dia yang punya agensi EO," kata Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Resky Maulana saat dihubungi detikcom, Minggu (16/8/2020).

Baca juga :

Resky menyebut BS menjalankan bisnis agensi modelnya guna menyamarkan kedok aktivitas mucikarinya. BS juga diketahui menjalankan pekerjaan lainnya, seperti pekerjaan event organizer (EO), wedding organizer (WO), serta mencari talenta figuran iklan, sinetron, hingga film.

"Pekerjaan sehari-hari sebagai agensi model, EO/WO, dan figuran-figuran iklan atau sinetron dan film," kata Resky.

Bisnis agensi model-figuran itu telah dijalankan BS selama lima tahun. BS juga diduga sebagai sosok yang menghimpun artis untuk dijajakan sebagai pekerja seks selama lima tahun ini. "Kemungkinan juga lima tahun rekrut untuk yang bisa dijajakan kepada penikmat," jelasnya.

BS juga 'menjajakan' model majalah dewasa. BS menjajakannya dengan tarif Rp 15-20 juta. "Beberapa model majalah dewasa aja. Model yang bisa direkrut untuk itu. Kalau ada yang minta dari pihak kedua-ketiga lebih mahal lagi, karena kan ada keuntungan-keuntungan berantai. Tapi kalau langsung ke si B ini dengan tarif Rp 20 juta atau Rp 15 juta," jelasnya.

Penangkapan terhadap BS dilakukan di Bekasi tepatnya empat hari lalu, atau pada 11 Agustus 2020. BS saat ini telah ditahan polisi untuk diperiksa lebih lanjut. "Setelah kita lakukan pemeriksaan intensif kita lakukan penahanan," ujarnya.

Polisi sebelumnya juga sudah menetapkan dua muncikari sebagai tersangka tindak pidana perdagangan orang (TPPO) terkait Vernita Syabilla.

TAG TERKAIT :
Mucikari Prostitusi Vernita Syabilla Agensi Model Bos Mucikari Vernita Syabilla

Berita Lainnya