Peristiwa

Kasatpol PP DKI Minta Warga Tak Pawai Obor saat Tahun Baru Islam

Baharuddin Kamal - 19/08/2020 16:23
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta, Arifin.

Beritacenter.COM - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta, Arifin meminta kepada masyarakat agar tak menggelar pawai obor pada Tahun baru islam 1 Muharram 1442 Hijriah yang bertepatan hari Kamis 20 Agustus 2020. hal ini dikarenakan pada tahun ini sedang dalam situasi pandemi virus Corona (Covid-19).

"Kegiatan semacam itu atau pawai-pawai obor dan sebagainya sebaiknya untuk suasana di pandemi covid ini kita harus kita sadari kegiatan semacam itu tidak usah diadakan lah," kata Arifin, di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (19/8/2020).

Menurut Arifin, masyarakat dapat memiliki komitmen yang sama dengan halnya saat perayaan HUT ke-75 RI kemarin, yang tidak menggelar perlombaan sesuai dengan seruan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Sekali lagi saya selaku kepala Satpol PP mengimbau, mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk lebih pandai untuk memilih berbagai kegiatan untuk perayaan Tahun Baru Islam ini," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Dwi Oktavia menyatakan ada penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 505 kasus pada Selasa (18/8).

Sedangkan saat ini jumlah kasus secara akumulasi di Jakarta sebanyak 30.597 kasus.

"Untuk jumlah kasus aktif sampai saat ini sebanyak 9.064 orang yang masih dirawat atau isolasi," kata Dwi dalam keterangan pers.

Sedangkan saat ini lanjut dia, sebanyak 20.505 orang dinyatakan telah sembuh dengan tingkat kesembuhan 67 persen.

"Sedangkan sebanyak 1.028 orang meninggal dunia dengan tingkat kematian 3,4 persen," jelasnya.

 

TAG TERKAIT :
Jakarta Satpol PP Berita Center Tahun Baru Islam Pandemi COVID-19 1 Muharram 1442 Hijriah

Berita Lainnya