News

Napi Buat Ekstasi di Kamar RS di Jakpus Dipindahkan ke Lapas Nusakambangan

Aisyah Isyana - 20/08/2020 13:25
Ilustrasi

Beritacenter.COM - Polisi menangkap terpidana kasus narkotika atas nama Ami Utomo Putro alias AU (42), setelah terbukti membuat ekstasi di sebuah kamar di rumah sakit di Jakarta Pusat, tempat dimina pelaku dirawat. Saat ini, AU langusng dipindahkan ke Lapas Nusakambangan.

"Dengan pertimbangan keamanan dan tindakan tegas terhadap pelanggaran yang dilakukan oleh AU, maka AU akan dipindahkan ke Lapas Karang Anyar, Nusakambangan," kata Kabag Humas dan Protokol Ditjen Pemasyarakatan (Pas) Rika Aprianti dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Kamis (20/8/2020).

Baca juga : Napi Narkotika Buat Ekstasi di Salah Satu Kamar RS di Jakpus Tempatnya Dirawat

Nantinya, AU setelah dipindahkan ke lapas Nusakambangan akan ditempatkan di sel dengan pengamanan super maksimum. Rika menyebut AU akan ditempatkan di sel terpisah dengan napi lainnya.

"AU dipindahkan hari ini ke lapas dengan tingkat pengamanan super-maximum security, one man one cell di Lapas Karang Anyar, Nusakambangan," sebut Rika.

Rika menyebut AU bukanlah pemain baru di kasus narkotika. Dia merupakan narapidana kasus narkotika dengan hukuman 15 tahun penjara. Saat ini, AU sejatinya masih memiliki masa hukuman 15 tahun penjara di Rutan Salemba.

Dibertakan sebelumnya, personel Polres Metro Jakarta Pusat dan Polsek Sawah Besar berhasil meringkus MW dan AU, lantaran mengedarkan dan memproduksi ekstasi di sebuah rumah sakit di Jakarta Pusat.

Pengungkapan kasus ini bermula saat polisi meringkus MW, pada Minggu (16/8). Setelah meringkus MW, polisi melakukan pengecekan terhadap ponselnya dan mendapati jika MW kerap mengambil ekastasi dari tersangka AU.

Tersangka AU yang merupakan narapidana Rutan Salemba, tengah dirawat di salah satu rumah sakit di daerah Jakarta Pusat. AU diketahui membuat ekasi di kamar rumah sakit tempatnya dirawat. AU membuat ekastasi dengan bahan ketamin cair, kafein serbuk, avicell, sabu, dan perawarna makanan.

"Kemudian cara membuatnya, bahan-bahan tersebut dihancurkan, kemudian dipanaskan hingga kering. Selanjutnya dicetak dengan menggunakan alat pres dari besi pelat dan dongkrak," papar Heru dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (19/8).

TAG TERKAIT :
Kasus Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat Ekastasi Napi Buat Ekstasi di Kamar RS Produksi Ekstasi

Berita Lainnya