Nasional

Viral Video Polisi Peras WN Jepang di Bali, Polri : Pelaku Sudah Ditindak Tegas!

Baharuddin Kamal - 21/08/2020 09:20
Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Argo Yuwono.
FOKUS : Polisi

Beritacenter.COM - Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Argo Yuwono mengatakan pihaknya telah memberikan saksi ke anggotanya yang diduga melakukan pemerasan kepada WN Jepang di Pekutatan, Jembrana, Bali.

Dalam video yang beredar di media sosial tersebut, terlihat seorang polisi meminta uang kepada wisatawan asing sebesar 1 juta. Video ini diketahui terjadi pada pertengahan 2019.

“Polri sudah mengambil tindakan tegas terhadap oknum Polri tersebut,” kata Argo dalam keterangan tertulis, Jumat (21/8/2020).

Argo menegaskan, pihaknya tak akan segan-segan menghukum jajaran anggota polisi yang menyalahgunakan kewenangannya. Dia meminta agar masyarakat tidak perlu takut atau ragu untuk melaporkan jika menemukan oknum polisi seperti yang terjadi di Jembrana, Bali.

“Masyarakat silakan melaporkan manakala ada tindakan oknum seperti di Jembrana,” tutur Argo.

Sebelumnya diberitakan, viral video yang memperlihatkan dua aksi polisi yang diduga memeras seorang warga negara (WN) Jepang. Keduanya meminta uang kepada WN Jepang tersebut sebesar Rp1 juta untuk menyelesaikan masalah lampu sepeda motor yang tidak menyala.

TAG TERKAIT :
Pemerasan POLRI POLISI Berita Kriminal Indonesia Berita Center Kepala Divisi Humas Polri Polisi Peras WN di Bali Polisi Peras WNA di Bali Irjen Argo Yuwono

Berita Lainnya