Internasional

Maju Jadi Capres AS, Biden Janji Sergera Akhiri 'Era Kegelapan' Kepimpinan Trump

Presiden saat ini telah menyelubungi Amerika dalam kegelapan terlalu lama. Terlalu banyak kemarahan, terlalu banyak ketakutan, terlalu banyak perpecahan

Aisyah Isyana - 21/08/2020 13:27

Beritacenter.COM - Joe Biden, selaku calon presiden (capres) Amerika Serikat (AS) yang diusung Partai Demokrat, mengaku berjanji akan mengakhiri era kegagalan pemerintahan Presiden Donald Trump. Dia menilai, sudah terlalu banyak ketakutan dan perpecahan, yang terjadi dikepemimpinan Trump.

"Presiden saat ini telah menyelubungi Amerika dalam kegelapan terlalu lama. Terlalu banyak kemarahan, terlalu banyak ketakutan, terlalu banyak perpecahan," kata Biden dalam pidato kampanyenya saat maju sebagai calon dari Demokrat, seperti dilansir AFP, Jumat (21/8/2020).

Baca juga : Sebut Trump Presiden Gagal, Kamala Harris : Kegagalan Kepemimpinannya Merenggut Nyawa!

Untuk itu, Biden meminta dukungan warga Amerika Serikat untuk memilihnya. Dia berjanji akan membawa AS menuju tempat terang.

"Jika Anda mempercayakan saya sebagai presiden, saya akan memanfaatkan yang terbaik dari kita, bukan yang terburuk. Saya akan menjadi sekutu yang membawa ke tempat terang, bukan kegelapan," katanya.

"Sudah waktunya bagi kita, untuk kita sebagai orang, untuk berkumpul," imbuhnya.

Biden berbicara di kampung halamannya di Wilmington, Delaware, namun dengan audiens yang hampir seluruhnya menyaksikan pidatonya secara online atau melalui televisi. Dalam hal ini, pidato penerimaan Biden mencerminkan besarnya penutupan yang telah mengubah kehidupan di seluruh AS, akibat imbas dari pandemi Corona (COVID-19).

Dalam pidatonya, Biden juga mendesak orang Amerika untuk sangat keras menghukum Trump atas kekacauan diera kepemimpinannya, yang telah mengakibatkan 170.000 kematian dan keterpurukan ekonomi akibat Corona.

TAG TERKAIT :
Donald trump Pemilu AS Pemilihan Presiden AS Presiden AS Joe Biden Kamala Harris

Berita Lainnya