Entertainment

Simak Jurus Jitu Berani Ngomong Ala Najwa Shihab

Anas Baidowi - 22/08/2020 18:39
Perbincangan Najwa Shihab dengan Putri Tanjung dalam acara "Ngobrol Sore Semaunya" di kanal Youtube CXO Media

Beritacenter.COM - Najwa Shihab, Putri kedua Menteri Agama era kepemimpinan Presiden Soeharto, Quraish Shihab dikenal sebagai sosok yang lugas dan kritis. Selain itu, ia juga dikenal berani berbicara atau speak up dalam menyampaikan sesuatu yang dianggap penting untuk disampaikan. Namun, ada cerita dibalik itu semua.

Dalam perbincangannya dengan Putri Tanjung pada acara "Ngobrol Sore Semaunya Bersama Sasa" di kanal Youtube CXO Media, Najwa bercerita tentang bagaimana kedua orang tuanya memberikan kasih sayang dan pelajaran tentang value atau nilai seseorang kepada anak-anaknya.

"Dari Abi dan Mama aku kan bersaudara lima orang empat perempuan dan satu laki-laki dan aku tuh nggak pernah ngerasa dibedain sih. Aku nggak pernah merasa, yang perempuan tidak berharga dibanding adikku Ahmad yang laki-laki cuma satu. Jadi nggak pernah tuh ada perbedaan itu," ungkapnya.

"Dari Mama tuh aku didorong dan di-push untuk punya ambisi punya cita-cita. Dari Abi tuh aku belajar ketekunan sih. Jadi ketekunan untuk belajar, nggak pernah merasa sok tahu, dan selalu menjadi pembelajar," imbuhnya.

Lanjutnya, wanita yang sering dipanggil Nana juga memberikan jurus jitu untuk berani berbicara atau speak up agar kedepannya dapat lebih leluasa dalam berargumen, karena menurutnya seseorang pada hakikatnya adalah learn by mistake.

"Rumus gue buat berani ngomong sih selalu satu dari dulu, be brave but don't be stupid. Kalau mau berani ngomong ya lu make sure nggak bodoh yang lu omongin. Lu research, lu compare, lu latihan dan sebagainya," ungkapnya.

TAG TERKAIT :
Berita Center Najwa Shihab Speak Up Generasi Mikir

Berita Lainnya