Politik

Ini Tanggapan Zulhas soal Amien Rais Tak Hadir di HUT ke-22 PAN

Aisyah Isyana - 23/08/2020 17:21

Beritacenter.COM - Ketua Umum PAN, Zullkifli Hasan (Zulhas), angkat bicara soal politikus senior Amien Rais yang tak datang diperingatan HUT ke-22 PAN. Dia memastikan jika semua pihak telah diundang ke acara ulang tahun PAN.

"Semua diajak, ya. Semua diajak," kata Zulhas, saat konferensi pers, usai acara HUT PAN ke-22, di Jalan Amil No 7, Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan (Jaksel), Minggu (23/8/2020).

Meski menyebut semua pihak diundang diacara HUT PAN, Zulhas tak menjelaskan penyebab Amien Rais tak datang. Padahal, acara ulang tahun PAN yang sudah digelar sejak pagi, turut petinggi PAN.

Baca juga :

Selain Ketum Zulkifli Hasan dan Ketua Majelis Penasehat Partai (MPP) PAN Hatta Rajasa, hadir pula Sekjen PAN Eddy Soeparno, Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi, Waketum PAN Yandri Susanto, Eko Patrio, Saleh Daulay, dan Ketua Dewan Kehormatan PAN Soetrisno Bachir.

Para kader yang tak hadir di acara HUT ke-22 PAN, masih dapat mengikuti acara itu secara virtual. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars PAN. Presiden Joko Widodo (Jokowi), Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), berkesempatan memberi sambutan secara virtual.

Setrisno Bachir, Hatta Rajasa, dan Zulhas juga turut memberi sambutan di acara tersebut. Setelah Zulhas berpiodato, PAN kemudian memberikan santunan ke sejumlah panti asuhan. Baru lah kemudian acara dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng.

Pada kesempatan itu, Zulhas sempat mengucapakan terima kasih kepada Amien Rais saat dinya memberi sambutan. Dia menyebut PAN lahir dari rahim reformasi. Zulhas menyebut Amien Rais dan PAN sama-sama berjuang demi kemajuan Indonesia, meski dengan cara yang sedikit berbeda.

"Pak Amien, Pak Hatta, dan kawan-kawan, kita ucapkan terima kasih ke Pak Amien Rais. Mudah-mudahan seluruh amal ibadah, amal soleh yang ditorehkan Pak Amien dan kawan-kawan, akan mengalir terus menerus," kata Zulhas saat menjadi pembicara di hadapan kader PAN.

"Kalau Pak Amien itu, ibaratnya itu terus, ibarat pesawat itu maju terus. Tidak ada gigi, tidak ada rem Bang Hatta, kadang-kadang tidak ada gigi terus stop, gigi mundur," ungkap Zulhas.

"Tapi kalau kita ini kan, ya kadang-kadang perlu atret dulu, perlu ada gigi mundur dulu, kadang-kadang perlu ngerem dulu, kalau Pak Main, tidak, terus. Tapi sebetulnya tujuan berjuang sama. Sekali lagi kita doakan Pak Amin untuk terus memberikan yang terbaik untuk partai kita," terang Zulhas.

TAG TERKAIT :
Politik Amien Rais Zulkifli Hasan PAN HUT Partai PAN

Berita Lainnya