Internasional

Dibohongi #KAMI, Dubes Palestina : Minta Maaf Ke Rakyat Indonesia, Saya Dibohongi Din Syamsuddin CS....

Indah Pratiwi Budi - 24/08/2020 11:19

Beritascenter.COM - Undangan Kehormatan untuk hadir memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75. Dubes Palestina untuk Republik Indonesia, Zuhair datang dengan rasa antusias besar dan kebanggaan dapat menghadiri acara yang sangat sakral bagi seluruh Rakyat Indonesia..

Tapi rupanya acara itu bernuansa politis yang dibalut dalam acara memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia. Bukan acara seperti yang digambarkan dalam benak sang Dubes, hadir memperingati Dirgahayu RI, sebagai perwakilan Negara Palestina..

Dan ternyata, acara utamanya itu adalah Deklarasi Gerakan KAMI yang digagas oleh para politikus gaek yang rerata sedang mengalami penyakit "Post Power Syndrome". Para politikus gaek yang merasa diri mereka masih berkuasa. Para politikus yang memiliki rekam jejak, seorang politikus pembohong, korup dan haus akan kekuasaan..

Pada wawancara bersama Liputan6, Dubes Zuhair menyampaikan permintaan maaf pada seluruh rakyat Indonesia, dan menegaskan dirinya sebagai wakil pemerintah Palestina tak berniat menentang pemerintah yang sah.

"Dengan segala hormat dari saya, melalui channel Anda, melalui media Anda, kepada semua orang di Indonesia, kepada 300 juta atau lebih, kepada semuanya. Percayalah, saya minta maaf, dan saya mengucapkannya dengan kuat," ucap Dubes Zuhair, Jumat (21/8/2020).

Baca Juga : Terbongkar : Dubes Palestina Merasa Dibohongi, Tidak Ingin Diseret Menetang Pemerintah

Dubes Zuhair meminta maaf secara serius agar tidak ada lagi yang salah paham mengenai situasi yang ia hadapi. Ia juga telah memberi klarifikasi kepada Din Syamsuddin, selaku pengundang, bahwa ia tak mendukung gerakan KAMI.

Ia juga mengklarifikasi dirinya langsung pergi ketika sadar bahwa acara KAMI bersifat politis. Dubes Palestina baru sadar ketika mendapat pesan dari temannya..

"Saya mendapat pesan dari salah satu teman saya. 'Duta Besar, ini adalah isu politik'," kata Dubes Zuhair..

"Langsung saja saya pergi. Segera saya pergi tanpa menyapa atau pamit ke siapapun. Itu situasinya," Dubes Zuhair menambahkan..

TAG TERKAIT :
KAMI Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) KAMI Tukang Hoaks Indonesia Bukan Kami Deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Gatot Bersama KAMI Dubes Palestina Dibohongi KAMI

Berita Lainnya