News

Ini Kesaksian Penyidik Kanwil Bea Cukai Dalam Sidang Lanjutan Kasus Putra Siregar

Anas Baidowi - 24/08/2020 23:14

Beritacenter.COM - Sidang lanjutan kasus yang menjerat pengusaha asal Batam, Putra Siregar kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Senin (24/8/2020). Penyidik Kanwil Bea Cukai DKI Jakarta, Frengki Tokoro menjadi saksi dalam sidang kasus handphone lilegal tersebut.

"Awalnya ada pengiriman handphone yang diduga ilegal, dikirim dari Batam ke Bandung lewat Bandara, tahun 2017 lalu," jelasnya kepada Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Senin (24/8/2020).
"Kami pun mendapat informasi handphone ilegal itu mau dikirim ke PS Store di Condet milik Putra Siregar," imbuhnya.

Dari informasi tersebut, pihaknya menetapkan Putra Siregar sebagai tersangka. Dan di tahun ini pun kasus tersebut dinyatakan lengkap dan akhirnya dibawa ke persidangan.

"Jadi handphone yang kami temukan itu tak memiliki imei seperti yang terdaftar di Kementerian Perindustrian," ungkapnya.

Sebagai informasi, penyidik Kanwil Bea dan Cukai DKI Jakarta telah mengamankan sebanyak 191 handphone ilegal dari tiga gerai PS Store milik Putra Siregar. Handphone yang telah diamankan dipastikan ilegal setelah dilakukannya pemeriksaan imei. Sehingga hal tersebut menyalahi undang-undang kepabeanan.

TAG TERKAIT :
Berita Center Hp Ilegal PS Store Putra Siregar HP Blackmarket

Berita Lainnya