Gadget

Pertama di Dunia, ZTE Bakal Luncurkan Smartphone Dengan Fitur Kamera Dibawah Layar

Anas Baidowi - 24/08/2020 23:43

Beritacenter.COM - ZTE secara resmi mengumumkan peluncuran smartphone terbarunya yang diberi nama Axon 20 5G. smartphone pertama di Dunia dengan teknologi kamera di bawah layar tersebut akan diluncurkan pada 1 September mendatang.

Dikutip dari Gizmo China, Director of Consumer Experience ZTE, Lu Qianhao mengatakan bahwa pihaknya akan menghabiskan lebih dari 20 bulan di R&D untuk menghadirkan smartphone terbarunya tersebut. Ia mengaku bahwa teknologi yang akan menjadi nilai jual smartphone terbarunya sangat sulit, rumit, dan mahal untuk dicapai.

Sementara itu, President of ZTE Mobile Devices, Ni Fei mengatakan pihaknya telah melakukan tes untuk Axon 20 5G dan tidak masalah dengan kualitas yang dihasilkan kamera bawah layar tersebut.

Kamera dibawah layar dengan panel Visionox OLED akan menjadi nilai jual utama dari ZTE Axon 20 5G. pasalnya chipset yang dipakai smartphone ini hanya ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 765G yang merupakan chipset kelas menengah.

Dengan teknologi kamera selfienya yang pertama di Dunia, Smartphone ini mngkin akan dijual lebih mahal jika dibanding dengan smartphone 5G lainnya.

Seperti diketahui bulan Juni lalu, Brian Shen, Vice President Oppo juga membuat pernyataan serupa . Dia menyebut fase kamera di bawah layar merupakan hal yang cukup sulit. Namun dia mengatakan bahwa suatu hari nanti, teknologi ini akan disempurnakan dengan peningkatan bertahap. Oppo dikabarkan belum puas dengan kualitas gambar kamera bawah layar tersebut meski mereka yang pertama memamerkannya ke publik pada Desember 2019 di konferensi Oppo Inno Day di Shenzhen, China.

TAG TERKAIT :
Berita Center ZTE Smartphone Baru ZTE ZTE Axon 20 Kamera di Bawah Layar Camera Under Display

Berita Lainnya