News

300 Karyawan PT LG Electronik Terinfeksi Virus Corona, Ini Kata Satgas Covid-19..

Baharuddin Kamal - 25/08/2020 20:10
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito.

Beritacenter.COM - Sebanyak 300 karyawan perusahaan PT LG Electronik dikabarkan terinfeksi virus corona (Covid-19). Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito meminta pihak PT serta Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi agar melakukan evaluasi.

“Apabila terjadi seperti ini dengan 300 pekerja dilaporkan terinfeksi covid, kami mohon perusahaan tersebut dan pemda melakukan evaluasi yang ketat," kata Wiku saat konferensi pers di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (25/8/2020).

Wiku menyebutkan, Pemkot harus tegas dalam menerapkan protokol kesehatan dan jangan lengah karena ini merupakan bagian dari melindungi masyarakat.

“Khususnya dalam hal ini adalah pekerja yang bekerja di industri. Sekali lagi, mohon perhatiannya dari industri dan pemda. Dengan menegakkan protokol kesehatan atau hukum yang ada, kami yakin hal-hal seperti ini bisa ditangani dengan baik dan ke depan. Ini bagian dari adaptasi kebiasaan baru yang harus dijalani di kegiatan sosial ekonomi,” tandasnya.

Wiku kembali mengingatkan bahwa untuk membuka perkantoran atau operasional industri, maka harus mendapat izin terlebih dahulu dari pemda. “Sebelum dapat izin, industri atau perkantoran tersebut harus melakukan upaya prakondisi, timing, prioritas, dan selalu konsul dengan pemda dan melakukan monitoring dan evaluasi,” paparnya.

 

TAG TERKAIT :
Berita Center Virus Corona Covid-19 Corona di Indonesia Karyawan LG Electronik Positif Corona

Berita Lainnya