News

Polisi Tepis Isu Salah Tangkap Remaja Tawuran di Makassar

Anas Baidowi - 26/08/2020 10:07

Beritacenter.COM - Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) mengklarifikasi isu yang beredar di media sosial terkait dugaan salah tangkap remaja yang ikut tawuran di Kota Makassar. Remaja itu sempat melakukan perlawanan saat hendak diamankan.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo membantah informasi yang beredar di sosial media. Menurutnya, infomasi itu tidak benar. Apalagi sampai anggota polisi melakukan penganiayaan pada anak dibawah umur berinisial FH (13) dan menabrak korban dengan motor.

"Kejadin ini bermula saat pembubaran tawuran di Jalan Tinumbu Makassar pada Selasa dini hari," kata Ibrohim, Rabu (26/8).

Usai menerima informasi dari masyarakat, personel dari Polsek Bontoala langsung ke TKP tawuran dan membubarkan massa. Warga yang terlibat bentrokan ini pun melarikan diri sehingga polisi menyisir di sekitar TKP.

Saat itu, anggota mendapati tiga orang remaja yang sedang duduk-duduk nongkrong, diduga terlibat dalam tawuran tersebut. Ketika sedang diperiksa petugas, remaja berinisial FH ini memberontak dan berusaha melawan petugas.

"Dia mau melepaskan diri dari pegangan petugas, dan secara spontan anggota menariknya lagi, untuk memegang kerah baju. Tapi tak sengaja membentur wajah korban," katanya.

Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa ini bukan salah tangkap seperti yang diberitakan di sosial media. Karena FH dan dua orang rekannya ini berada di sekitar lokasi tawuran, bahkan salah satu dari mereka mencoba memberontak.

"Memang diduga kuat ikut tawuran kelompok. Lalu terkait isu polisi menabrak korban, tidak ada kejadian serta keterangan seperti itu," katanya.

Propam Polda Sulsel sudah memeriksa detail kronologi kejadian ini untuk mengetahui adanya tindakan yang tidak sesuai aturan dan prosedur dalam penanganan kasus.

TAG TERKAIT :
POLISI Berita Center Polda sulsel Salah Tangkap

Berita Lainnya