Entertainment

Di Kasus Psikotropika, Lucinta Luna Jalani Sidang Tuntuan Secara Virtual

Aisyah Isyana - 26/08/2020 18:20

Beritacenter.COM - Selebgram Lucinta Luna menjalani sidang virtual terkait kasus kepemilikan riklona. Sidang itu digelar dengan agenda tuntutan jaksa penuntut umum (JPU).

"Iya agendanya tuntutan dari jaksa penuntut umum (JPU)," ujar Humas PN Jakarta Barat Eko Aryanto saat dihubungi wartawan, Rabu (26/8/2020).

Baca juga : 

Lucinta Luna menjalani sidang secara virtual yang digelar sejak pukul 13.00 WIB siang ini.

Untuk diketahui, sidang terhadap Lucinta Luna sebelumnya digelar atas dakwaan kepemilikan narkotika jenis ekstasi dan 7 butir psikotropika jenis riklona.

"Tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai narkotika golongan I dalam bentuk bukan tanaman," kata jaksa saat membacakan surat dakwaan di PN Jakbar, Selasa (27/5).

Dalam dakwaannya, jaksa mengungkap jika barang bukti ekstasi itu didapat Lucinta Luna saat tengah berada ditempat hiburan malam di Senopati, Jakarta Selatan. Jaksa menyebut Lucinta mendapat ekstasi itu dari seorang wanita yang tak dikenalnya.

"Bahwa setelah menerima narkotika jenis ekstasi tersebut, terdakwa langsung mengkonsumsinya. Namun, menurut terdakwa, rasanya tidak enak sehingga terdakwa hanya mengkonsumsi sedikit dan sisanya terdakwa bawa pulang," kata jaksa.

Selanjutnya, jaksa menyebut Lucinta Luna kemudian membuang sisa ekstasi itu ke bak sampah di apartemennya di Tanah Abang, Jakarta, pada 5 Februari lalu. Lucinta melakukan hal itu satu minggu sebelum berangkat ke Bali.

"Bahwa selanjutnya pada waktu satu minggu sebelum terdakwa berangkat ke Bali pada tanggal 5 Februari, terdakwa membuang sisa narkotika golongan I jenis ekstasi ke bak sampah yang berada di Apartemen Residence Tower D lantai 39 unit DK, Kecamatan Tanah Abang," ujar jaksa.

TAG TERKAIT :
Ekstasi PN Jakarta Barat Lucinta luna Sidang Virtual Riklona

Berita Lainnya