News

Viral Medsos, Pria Tak Menggunakan Masker Ngotot-Dorong Petugas Satpol PP Depok

Aisyah Isyana - 27/08/2020 12:40

Beritacenter.COM - Viral sebuah video di media sosial yang menampakkan percecokan antar petugas seorang pria dengan petugas Satpol PP Depok karena perosalan masker. Dalam video itu, pria itu tampak ngotot hingga mendorong petugas saat diminta menggunakan masker.

"Iya betul informasinya (cekcok), itu dia kan melintas naik sepeda itu, terus ditangkap anggota di sana, pada saat ditangkap tidak gunakan masker dia sempat berontak nggak terima, ngotot juga orangnya, sampai kadang suka ngerangkul saat dikasih tau," kata Sekdis Satpol PP Depok Ferry Birowo saat dihubungi, Kamis (27/8/2020).

Baca juga : Dengar Aspirasi Masyarakat, Jokowi Senang 'Mas Menteri' Nadiem Makarim Buat Akun Istagram

Percecokan itu diketahui terjadi di Kecamatan Cimanggis, sekira pukul 11.00 WIB, Rabu (26/8). Saat itu, diketahui jika pria itu tengah bersepeda untuk menuju kantor Kecamatan Cimanggis.

"Iya dia mau ada acara di kecamatan, urus-urus mungkin cuma nggak pakai masker, cuma orangnya ngotot dikasih taunya, dibilangin masih ini (ngelawan) aja," ucap Ferry.

Ferry menilai jika pria itu seperti mengalami gangguan. Lantaran terus-terusan ngotot ke petugas, alhasil petugas tak memberikan sanksi denda ke pria itu. Hanya diberi teguran dan diberikan masker untuk digunakan.

"Akhirnya jalan satu satunya, udah dikasi masker, dilepas, tidak disanksi denda, hanya ditegor dan diberikan masker, supaya nggak mengulangi," ujar Ferry.

Seperti video yang beredar di medsos, salah satu petugas Satpol PP tampak menghampiri pria berbaju hijau karena tak menggunakan masker. Petugas menegur pria yang tak menggunakan masker itu, namun dia tak terima dan terus-terusan ngotot ke petugas.

"Bapak jangan ngotot-ngotot gitu dong, saya sudah baik-baik, Bapak maunya apa?," kata petugas Satpol PP dalam video tersebut.

"Saya juga baik-baik, bapak maunya apa? Udah diam aja lo," kata pria tersebut sambil merangkul dan mendorong petugas.

Keributan itu akhirnya dapat diakhiri dengan petugas Satpol PP yang memberikan masker untuk digunakan oleh pria tersebut. Petugas juga memberi teguran agar yang bersangkutan tak mengulangi perbuatannya.

TAG TERKAIT :
Masker Virus Corona Pandemi COVID-19 Protokol Kesehatan Covid-19 Satpol PP Depok

Berita Lainnya