Peristiwa

Pemprov Jabar Tegaskan Tak Beri Izin Tempat Hiburan Malam Beroprasi

Baharuddin Kamal - 28/08/2020 18:57
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Beritacenter.COM - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menegaskan bahwa dirinya belum memperbolehkan tempat hiburan malam ataupun Bioskop untuk beroprasi. Dirinya menilai, tempat tersebut sangat berpotensi menyebarnya virus Corona (Covid-19).

"Ya pada dasarnya kami menghindari potensi-potensi di ruang dalam yang tidak bisa menjamin sterilitas, kan kuncinya itu kalau AC-nya sentral, virus kan muter-muter di situ sehingga tidak keluar," ujar Ridwan Kamil di Puskesmas Garuda, Kota Bandung, Jumat (28/8/2020).

Sebagaimana diketahui, sebelumnya sebanyak 27 tempat hiburan malam di Kota Bandung mengajukan izin beroprasi di tengah pandemi virus Corona. Kendati begitu, Pemkot Bandung menegaskan kepada pelaku industri hiburan malam untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Maka kalau ada jaminan sirkulasi udaranya itu lebih baik, maka wacana itu masih mungkin. Per hari ini kami belum yakin, nah sementara belum ada wacana pembukaan-pembukaan (hiburan malam) dari level provinsi, rekomendasi untuk hiburan-hiburan malam yang cenderung AC-nya masih sentral termasuk bioskop," ujar Ridwan.

 

TAG TERKAIT :
Ridwan Kamil Tempat hiburan malam Berita Center Virus Corona Pandemi COVID-19

Berita Lainnya