Bola

Liverpool Selangkah Lagi Dapatkan Thiago Alcantara

Dewi Sari - 29/08/2020 14:53

Beritacenter.COM - Liverpool dikabarkan sudah menemui kata sepakat untuk mendatangkan Thiago Alcantara dari Bayern Munchen. Dilansir dari Express, transfer Thiago diyakini akan selesai pada akhir pekan mendatang.

Gelandang Timnas Spanyol tersebut ingin angkat kaki dari The Bavarians, dan mencoba tantangan baru di tempat lain. Keputusan Thiago itu pun sudah dikonfirmasi oleh petinggi Die Bayern.

Liverpool berada di baris terdepan untuk mendapatkan tanda tangan Thiago. Manajer The Reds, Jurgen Klopp, membutuhkan pemain seperti Thiago Alcantara, yakni seorang gelandang kreatif yang bisa membongkar pertahanan lawan.

Liverpool awalnya masih maju-mundur soal pergerakan transfer ini. Namun kini, manajemen Si Merah dikabarkan sudah membulatkan keputusan.

Liverpool baru menjuarai Premier League 2019/2020. Akan tetapi, bukan berarti kondisi finansial mereka tidak terpengaruh pandemi virus corona. The Reds pun harus berpikir dua kali dalam memburu pemain.

Hal tersebut yang menjadi kendala utama dalam transfer Thiago. Klopp mengagumi permainan gelandang 29 tahun itu, tetapi pihak klub masih ragu-ragu perihal biaya transfer dan gaji.

Bayern Munchen dikabarkan meminta 30 juta euro (Rp 521 miliar) untuk Thiago. Sebenarnya tidak mahal, namun masih sulit bagi Liverpool yang mengalami krisis keuangan akibat pandemi COVID-19.

The Reds tidak boleh mengabaikan pemain seperti ini, jika ingin mempertahankan trofi Premier League musim depan.

TAG TERKAIT :
Bayern Munchen Berita Center Liverpool Thiago Alcantara

Berita Lainnya