Kriminal

Butuh Uang Buat Beli Sabu, Pemuda di Jatim Nekat Gadaikan Motor Milik Waria

Baharuddin Kamal - 30/08/2020 22:50
Ilustrasi.
FOKUS : Polisi

Beritacenter.COM - Jajaran anggota kepolisian berhasil menangkap seorang pemuda bernama Aditya Wibowo (24), warga Kelurahan Burengan, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, Jawa Timur. Pemuda tersebut ditangkap lantaran dilaporkan telah membawa kabur motor milik WIN (28), seorang waria yang baru dikencaninya.

"Tersangka mengaku nekat membawa kabur motor korban karena kecanduan narkoba. Tersangka bingung ingin membeli narkoba, namun sudah tidak memiliki uang," kata Kapolsek Kertosono Kompol Djamin, Minggu (30/08/2020).

Kejadian ini bermula saat keduanya berkenalan melalui media sosial. Kemudian keduanya memutuskan untuk bertemu dan pelaku menginap di rumah korban. Setelah itu, tersangka merayu dan mengajak korban jalan-jalan.

Tepat di depan salah satu hotel kelas melati di Kertosono, tersangka meminjam motor korban dengan dalih untuk memanggil temannya.

Nahas, setelah dua jam ditunggu di depan hotel, tersangka tak kunjung kembali. Akibatnya, korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke kantor polisi.

"Motor itu digadaikan dan uang hasil gadainya digunakan untuk membeli sabu-sabu,'' tuturnya.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 378 KUHP tentang Penipuan dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.

TAG TERKAIT :
POLISI Penipuan Berita Kriminal Indonesia Berita Center Curi Sepeda Motor

Berita Lainnya