Internasional

Positif COVID-19, Presiden ke-13 India 'Pranab Mukherjee' Meninggal Dunia

Aisyah Isyana - 01/09/2020 07:30

Beritacenter.COM - Paparan virus Corona (COVID-19) mengakibatkan tewasnya seorang tokoh di India. Presiden ke-13 India, Pranab Mukherjee, dilaporkan meninggal dunia di usia 84 tahun. Dia meninggal dunia setelah sebelum dinyatakan terinfeksi COVID-19.

Pihak rumah sakut di New Delhi tempat dimana Mukherjee dirawat, menyebut kondisi kesehatan Mukherjee sudah menurun sejak Minggu (30/8). Perdana Menteri (PM) India, Narendra Modi, menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Mukherjee, seperti dilansir Reuters, Selasa (1/9/2020).

Baca juga :

"Dia telah meninggalkan jejak yang tak terhapuskan pada pembangunan bangsa kita," ujar Modi lewat akun Twitter.

Sebagaiamana dilansir Tmes of India, Mukherjee sempat mengkonfirmasi jika dirinya telah terpapar virus Corona pada tanggal 10 Agustus 2020. Mukherjee dinyatakan positif Corona setelah menjalani serangkaian test swab di rumah sakit.

"Saat berkunjung ke rumah sakit untuk prosedur terpisah, saya dinyatakan positif COVID19 hari ini. Saya meminta orang-orang yang melakukan kontak dengan saya minggu lalu, untuk mengisolasi diri dan menjalani tes COVID-19. #CitizenMukherjee," tulis Mukherjee di akun Twitter tanggal 10 Agustus.

Sekedar diketahui, Mukherjee merupakan politikus veteran yang pernah menjabat sebagai menteri luar negeri dan keuangan di pemerintahan sebelumnya, saat dipimpin oleh partai Kongres yang saat ini menjadi oposisi.

Mukherjee merupakan presiden India periode 2012-2017. Setelah tak lagi menjabat sebagai Presiden India, posisinya digantikan oleh Ram Nath Kovind.

TAG TERKAIT :
Virus Corona Pandemi COVID-19 Presiden ke-13 India Mukherjee Presiden Mukherjee Meninggal

Berita Lainnya