Bisnis

Kekayaan Bos Facebook Meroket Hingga Rp1.400 Triliun, Otomatis Gabung Jeff Bezos-Bill Gates

Aisyah Isyana - 01/09/2020 14:21

Beritacenter.COM - Kekayaan bos Facebook, Mark Zuckerberg, untuk pertama kalinya menembus USD 100 miliar atau kisaran Rp 1.400 triliun. Jumlah itu berdasarkan perhitungan Bloomberg Billionaires Index.

Dengan kekayaan sebanyak itu, pendiri Facebook itu otomatis gabung dengan klub elit orang terkaya dunia, yakni Bill Gates dan Jeff Bezos. Bersama keduanya, drop out Harvard itu akan menjadi manusia langka dengan estimasi kekayaan yang tembus USD 100 miliar.

Baca juga : 

Kekayaan Zuck mayoritas berasal dari kepemilikan saham di Facebook, yakni sebesar 13%. Zuck menjadi semakin kaya setelah performa saham Facebook yang terus naik. Saat ini, harga saham Facebook terpantau terus naik hingga 6%.

Meroketnya harga saham Facebook itu juga tak lepas dari peluncuran layanan hiburan baru di Instagram, yakni Reel di Amerika Serikat. Reel digadang-gadang menjadi pesaing TikTok, yang belakangan mendapat masalah karena Presden Donald Trump menyebutnya sebagai ancaman keamanan nasional.

Ditengah pandemi global virus COVID-19 saat ini, Facebook bersama Amazon, Google dan Apple, menjadi sedikit perusahaan yang dapat memetik keuntungan. Pasalnya, pembatasan pergerakan (physical distancing) serta lockdown membuat banyak orang mengakses layanan mereka, baik untuk hiburan, berbelanja, hingga bersosialisasi.

Sebagaiamana data Bloomberg, kekayaan bos Facebook, Mark Zuckerberg, tahun ini meroket dan bertambah sebanyak USD 22 miliar. Sementara harta Jeff Bezos selaku CEO Amazon, juga bertambah sebanyak USD 75 miliar.

Meski kekayaan Zuck telah menembus USD 100 miliar, jumlah itu memang masih belum ada apa-apanya jika dibandingkan dengan harta Bezos dan Bill Gates. Namun, tak menutup kemungkinan jika di masa depan Zuck dapat melampaui mereka. Data Bloomberg menyebut harta kekayaan Bezos senilai USD 190 miliar, sementara Bill Gates USD 120 miliar.

TAG TERKAIT :
Microsoft Facebook Bill Gates Mark Zuckerberg Instagram Jeff Bezos Amazon

Berita Lainnya