Peristiwa

Satpol PP Kota Bogor Gelar Razia Masker di Botani Square, 6 Warga Didenda Rp 50 Ribu

Baharuddin Kamal - 01/09/2020 21:08

Beritacenter.COM - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor menggelar razia masker di Jalan Raya Pajajaran, samping Botani Square. Dalam razia itu, sebanyak enam warga terjaring razia dan didenda Rp 50 ribu.

Hari ini, Selasa (1/9/2020), Satpol PP berhasil menjaring 10 warga yang tidak memakai masker, enam diantaranya dikenakan denda sebesar Rp 50 ribu.

"Mulai hari ini, kami kenakan denda bagi warga yang tidak menggunakan masker. Nanti kita upayakan bekerjasama dengan Bank Jabar untuk menyediakan mobil online, karena mereka kesulitan bayar denda ke mana," kata Kabid Gakperda Satpol PP Kota Bogor, Asep Setya Permana, kepada wartawan, di lokasi.

Asep mengatakan, aturan denda tersebut sesuai dengan yang tertuang dalam Perwali Kota Bogor Nomor 107 tahun 2020 dalam masa Pembatasan Sosial Berskala Mikro dan Komunitas. Namun, jika warga ada yang tidak mampu membayar akan dikenakan sanksi sosial.

"Tapi bila ada yang kedapatan 2 kali melanggar, maka akan dikenakan denda dua kali lipat," tegasnya.

Dengan diberlakukannya denda ini, Asep berharap agar warga lebih sadar dan menaati aturan. Upaya ini semata untuk menekan penularan covid-19.

"Sosialisasi penggunaan masker sudah kami lakukan, bahkan sudah cukup dengan waktu hampir 6 bulan. Ini agar warga paham dengan covid, kemudian keluar dengan menggunakan masker," pungkas Asep.

TAG TERKAIT :
Bogor Satpol PP Berita Center Virus Corona Virus Corona di Indonesia Pandemi COVID-19 Razia Masker Penerapan Protokol Kesehatan

Berita Lainnya