Bola

Vidal Selangkah Lagi Berseragam Inter Milan

Dewi Sari - 01/09/2020 21:31

Beritcenter.COM - Inter Milan dikabarkan selangkah lagi mendapatkan gelandang Barcelona, Arturo Vidal. Menurut laporan Football Italia, Selasa (1/9/2020), Inter mendapatkan jasa gelandang berpaspor Cile itu secara gratis, alias bebas transfer.

Kenapa Vidal bisa didatangkan Inter secara gratis meski masih terikat kontrak bersama Barcelona hingga 30 Juni 2021? Menurut laporan Football Italia, agen Vidal meminta Barcelona memutus kontrak sang klien.

Meski begitu, kubu Vidal mesti memberikan sejumlah uang kepada manajemen Barcelona sebagai kompensasi biaya pemutusan kontrak. Hanya saja, belum diketahui secara pasti berapa nominal yang dikeluarkan Vidal untuk pemutusan kontrak di atas.

Nantinya, Vidal akan dikontrak bersama Inter Milan dengan durasi dua tahun, dengan opsi penambahan satu tahun.

Vidal akan menerima gaji di Inter Milan sebesar 6 juta euro atau sekira Rp104,8 miliar per tahun. Bahkan pelatih Inter Antonio Conte sudah berharap banyak kepada Vidal.

Conte berharap Vidal sudah bisa bergabung ketika skuad Inter menjalani latihan perdana untuk menyambut musim baru pada Senin 7 September 2020. Nantinya, Vidal menjadi pemain kedua yang dilepas Barcelona pada musim panas 2020.

Ivan Rakitic selangkah lagi pindah ke Sevilla, serta Luis Suarez semakin dekat dengan dekapan Juventus. Sejumlah pemain senior seperti Gerard Pique dan Sergio Busquets juga berpotensi meninggalkan Camp Nou pada musim panas 2020.

Terlebih, Pique memiliki hubungan yang kurang baik dengan presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu. Selain nama-nama di atas, tentu nama Lionel Messi yang jadi perbincangan.

Setelah meminta diaktifkan klausul kontraknya pada Selasa 25 Agustus 2020, Messi semakin dekat dengan pintu keluar Estadio Camp Nou. Manchsester City disebut-sebut paling berpeluang mendapatkan jasa La Pulga –julukan Messi– pada bursa transfer musim panas 2020.

 

TAG TERKAIT :
Berita Center Sepak Bola Bola Inter Milan

Berita Lainnya