Bisnis

Punya Kekayaan Rp1.708 Triliun, Elon Musk Geser Bos Facebook Jadi Orang Kaya Ke-3 di Dunia

Aisyah Isyana - 02/09/2020 15:34

Beritacenter.COM - CEO SpaceX dan Tesla, Elon Musk, bertengger menjadi orang kaya ketiga di dunia, setelah menggeser bos Facebook, Mark Zuckerberg. Kekayaan Musk sebagaimana data Bloomberg, dilaporkan telah menembus USD 100 miliar lebih.

Data Bloomberg Billionaires Index, mencatat kekayaan pribadi Musk telah menembus angka USD 115,4 miliar, atau Rp1.708 triliun. Kekayaan Musk itu seketika menyalip bos Facebook yang belum lama ini dinobatkan jadi orang kaya ke-3, namun akhirnya tergeser oleh Musk.

Baca juga : Kekayaan Bos Facebook Meroket Hingga Rp1.400 Triliun, Otomatis Gabung Jeff Bezos-Bill Gates

Zuckerberg terpantau memiliki kekayaan sebesar USD 110,8, atau Rp1.640 triliun, saat ini berada di posisi orang terkaya keempat setelah Musk. Sementara diposisi kedua ada Bill Gates dan pertama ditempati Jeff Bezos yang hartanya sama-sama menembus USD 200 miliar.

Meroketnya jumlah kekayaan Musk turut didorong dari naiknya harga saham Tesla hingga 12% pada Senin lalu. Saham Tesla memang terpantau tengah menggila di tahun 2020 ini, dimana produsen mobil listrik itu memiliki valuasi USD 475 miliar.

Meski Musk tak mendapat gaji tetap atau bonus dari perusahaannya, pendapatannya utamanya justru dari opsi saham. Musk bahkan baru-baru ini mendapat dua kali bayaran hingga jutaan dolar saat saham Tesla mencapai level keuntungan tertentu.

Musk sendiri diketahui memiliki lebih dari 18% saham Tesla. Dengan begitu, kekayaan pria berusia 49 tahun itu seketika meroket dan ikut bertumbuh hingga USD 90 miliar hanya ditahun ini.

Menariknya, Musk yang memiliki kekayaan hingga ratusan miliar itu, justru malah tidak tertarik dengan kehidupan mewah. Dia bahkan beberapa waktu lalu disebut berniat untuk menjual semua barang pribadinya, termasuk rumah yang dimilikinya.

Musk disebut telah menjual empat rumahnya di Los Angeles dengan harga USD 62,5 juta. Dia bahkan lebih memilih beramal dan mengikuti inisiatif Giving Pledge untuk menyumbangkan sebagian besar kekayaannya semasa hidup.

TAG TERKAIT :
Facebook Bill Gates Mark Zuckerberg Jeff Bezos SpaceX Tesla Elon Musk

Berita Lainnya