News

Tak Pakai Masker, Warga Jaktim Disanksi Tiduran di Replika Peti Mati

Baharuddin Kamal - 02/09/2020 22:30

Beritacenter.COM - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta menggelar razia masker di kawasan RT 11 RW 11 Kelurahan, Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta Timur. Dalam razia itu, sejumlah warga kedapatan melanggar protokol kesehatan. Alhasil, para pelanggar ini disanksi, mulai dari denda hingga kerja sosial.

"Awalnya pelanggar banyak yang kena razia masker, tapi karena antre lama kerja sosial (kerja soaial 60 menit), lama nunggu giliran," kata Kasatpol PP Jakarta Timur, Budhy Novian, kepada wartawan, Rabu (2/9/2020).

Saat antrian mulai panjang, lanjut Budi, tiba-tiba salah satu anggotanya menawarkan sanksi lain yaitu dengan berbaring di dalam replika peti mati dan berhitung hingga 100.

"Ada salah satu petugas (belum tau inisiatif awal dari siapa) menawarkan ke pelanggar mau denda, kerja sosial atau tiduran di replika peti mati. Lanjut si pelanggar memilih tiduran di peti mati sambil berhitung 1-100," jelas dia.

Dalam video yang diterima, pelanggar yang tak pakai masker ini tidur di replika peti mati sambil memejamkan mata. Sejumlah petugas terlihat mengelilingi pelanggar yang dihukum tiduran di dalam replika peti mati.

Warga yang tidur di replika peti mati itu lantas diingatkan akan bahaya COVID-19. Budhy menekankan sanksi ini agar warga sadar akan ancaman Corona.

"Harapannya demikian (sadar)," kata Budhy.

TAG TERKAIT :
Berita Center Masker Virus Corona Corona di Indonesia Pelanggar Protokol Kesehatan

Berita Lainnya