Peristiwa

Bertambah Dua, Total Pasien Positif Covid-19 Klaster Pedagang Soto di Yogyakarta Jadi 13 Orang

Baharuddin Kamal - 02/09/2020 23:58
Ilustrasi.

Beritacenter.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta kembali melaporkan bahwa ada tambahan dua orang terkonfirmasi virus Corona (Covid-19) dari klaster pedagang soto. Dengan begitu, maka total klaster pedagang soto kini menjadi 13 orang.

"(Klaster) soto Lamongan sekarang ada tambahan 2 kasus yang positif. Jadi total ada 13 (positif). Tambahan 2 ini masih anggota keluarga," kata Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, Rabu (2/9/2020).

Heroe menghimbau kepada para pelanggan soto Lamongan yang melakukan pembelian pada bulan Agustus lalu agar segera memeriksakan diri ke layanan kesehatan terdekat. Heroe merinci saat ini sudah ada beberapa pembeli yang memeriksakan diri ke layanan kesehatan.

"Pembeli 8 kalau enggak 7 ada yang sudah rapid. Pembeli ada yang rapid test dan akan swab yang terindikasi," tutur Heroe.

Sebelumnya diketahui, klaster pedagang soto ini bermula dari adanya seorang pedagang soto di depan XT Square, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta yang dinyatakan positif. Pedagang tersebut sempat mengalami gejala laiknya pengidap virus Corona.

Usai dinyatakan positif virus Corona, tracing terhadap kontak erat pedagang soto dilakukan. Selain itu untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona di klaster pedagang soto, ada satu RT di Umbulharjo yang dilockdown lokal.

TAG TERKAIT :
Berita Center Yogyakarta Virus Corona Corona di Indonesia Pasien COVID-19 Klaster Pedagang Soto Lamongan

Berita Lainnya