News

POM TNI AD Tetapkan 29 Prajurit Jadi Tersangka Kasus Perusakan Polsek Ciracas

Yang sudah diperiksa sebanyak 51 personel, personel dalam hal ini prajurit, terdiri dari 19 satuan. Yang sudah dinaikkan statusnya sebagai tersangka dan sudah diajukan penahanan sebanyak 29 personel

Aisyah Isyana - 03/09/2020 14:27

Beritacenter.COM - Sebanyak 29 prajurit TNI AD dari berbagai satuan ditetapkan sebagai tersangka kasus perusakan Polsek Ciracas, Jakarta Timur. Penetapan terhadap 29 tersangka itu merupakan hasil pengembangan dari pemeriksaan terhadap 51 perseonel.

Penetapan tersangka itu merupakan hasil penyelidikan dan penyidikan mulai tanggal 29 Agustus - 2 September 2020. Polisi Militer (POM) TNI AD menyebut para tersangka juga langsung diajukan untuk penahanan. 

Baca juga : Sudah Ditahan, KSAD Pastikan Oknum TNI AD yang Terlibat Penyerangan Polsek Ciracas Dipecat

"Ini hasil penyelidikan dan penyidikan mulai tanggal 29 Agustus 2020 sampai dengan 2 September 2020, pukul 24.00 WIB," ujar Komandan Puspom TNI AD (Danpuspomad) Letjen Dodik Widjanarko, dalam konferensi pers, Kamis (3/9/2020).

"Yang sudah diperiksa sebanyak 51 personel, personel dalam hal ini prajurit, terdiri dari 19 satuan. Yang sudah dinaikkan statusnya sebagai tersangka dan sudah diajukan penahanan sebanyak 29 personel," imbuh Dodik.

Sementara untuk 21 personel lainnya, jelas Dodik, masih dalam proses pendalaman. Dia juga menyebut ada satu orang yang berstatus sebagai saksi dalam kasus tersebut.

"Dilakukan pendalaman sebanyak 21 personel. Satu orang dikembalikan karena statusnya adalah murni saksi namun proses penyidikan masih terus berjalan sampai tuntas semuanya," kata Dodik.

Dia juga memastikan jika proses penyidikan masih akan terus berlanjut. "Namun proses penyidikan masih terus berjalan. Sampai tuntas semuanya," katanya.

TAG TERKAIT :
TNI AD Polsek Ciracas Kasus Penyerangan Polsek Ciracas POM TNI AD Perusak Polsek Ciracas Oknum TNI Perusakan Polsek Ciracas

Berita Lainnya