Nasional

3.577 Personel TNI - Polri Amankan Pilkada Sulut

Dewi Sari - 03/09/2020 20:00

Beritacenter.COM - Sebanyak 3.577 personel gabungan Polda Sulawesi Utara (Sulut) dan TNI dikerahkan untuk mengmankan Polkada di 8 wilayah yang terdiri dari 1 provinsi, 3 Kota dan 4 Kabupaten di Sulut.

Kapolda Sulut Irjen Pol RZ Panca Putra S bersama Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang menyematkan pita operasi kepada 2 perwakilan personil TNI dan Polri, sebagai tanda dimulainya Operasi Mantap Praja dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak 2020 di wilayah hukum Polda Sulut.

Acara itu digelar Pasukan Operasi Mantap Praja di aula Tribrata Polda Sulut diikuti secara virtual oleh seluruh jajaran Polres dan Kodim di Sulawesi Utara, Kamis (3/9/2020).

“Apel ini diselenggarakan untuk mengecek kesiapan kita sebelum diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan, dengan demikian Pilkada Pilkada serentak 2020 akan dapat terselenggara dengan aman, lancar dan damai,” ujar Kapolda dalam amanatnya.

Nantinya polisi dan TNI akan berjaga di titik krawanan dan karakteristik yang khas karena akan memilih Kepala Daerah. Kondisi ini katanya akan menuntut pada adanya upaya maksimal dari masing-masing partai politik dalam berkompetisi secara ketat untuk meraih suara sebanyak-banyaknya.

Kapolda juga menegaskan bahwa Polri, TNI, Pemda dan instansi terkait lainnya berkomitmen untuk terus bekerja keras guna menjamin penyelenggaraan Pilkada Serentak tahun 2020 agar dapat berjalan dengan aman, lancar dan damai.

“Perkuat soliditas dan sinergitas TNI dan Polri guna mewujudkan Pemilu yang aman, lancar dan damai. Jaga netralitas Polri serta hindari tindakan yang dapat mencederai netralitas Polri dalam penyelenggaraan setiap tahapan Pemilu,” tandasnya.

 

TAG TERKAIT :
TNI Berita Center TNI-POLRI TNI-Polri Bersatu Pilkada Sulut

Berita Lainnya