Kriminal

Butuh Uang Biaya Skripsi, Seorang Mahasiswa di Makassar Jual Ganja

Dewi Sari - 03/09/2020 21:00

Beritacenter.COM - Satresnarkoba Polrestabes Makassar menangkap seorang mahasiswa karena kedapatan membawa ganja di Jalan Danau Tanjung Bunga, Kecamatan Tamalate, Rabu (2/1/2020) sekira pukul 18.00 Wita.

Wakasat Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Indra Wapada Yudha mengatakan oknum mahasiswa itu bernama Febrianto ketangkap polisi saat petugas kepolisian melakukan patroli. Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti tujuh saset kecil ganja dengan berat 50 gram dan satu linting ganja siap hisap.

"Hasil interogasi awal yang bersangkutan membeli ganja melalui media sosial Instagram. Tujuh paket ditemukan anggota patroli di dalam saku celana, dan satu paket besar ditemukan di sadel motor. Anggota Raimas Sabhara juga mengamankan handphone dan sepeda motor. Statusnya mahasiswa," kata Yudha di Mapolrestabes Makassar, Kamis (3/9/2020).

Yudha mengatakan dari pengakuan Yudha, ganja itu akan dijual untuk biaya skripsi. Sementara sisanya digunakan untuk dikonsumsi pribadi bersama mahasiswa semester akhir.

"Selain dia pakai dia gunakan untuk diperjualbelikan, Rp100.000 per saset karena dari jumlah barang bukti yang ditemukan dan juga sudah dipisah-pisah saset. Jadi memang untuk diperjualbelikan. Ada juga yang dikonsumsi pribadi. Ada dua akun Instagram yang dia tempati membeli, seharga Rp1 juta," ujar Indra.

Indra mengatakan polisi masih melakukan pengembangan untuk mencari pemasok barang haram tersebut. Atas perbuatannya oknum mahasiswa dijerat dengan pasal Pasal 111 ayat 1 junto Pasal 114 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2019 tentang Narkotika.

"Sudah kita lakukan penahanan dan ditetapkan tersangka, perannya pemakai sekaligus pengedar, ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara," jelas Yudha.

 

 

TAG TERKAIT :
Kriminal Mahasiswa Berita Center Oknum Mahasiswa Jual Narkoba

Berita Lainnya