News

Polisi Sita 0,34 Gram Sabu Dari Eks Drummer BIP

Anas Baidowi - 04/09/2020 12:59

Beritacenter.COM - Polisi mengamankan eks drummer BIP, Jaka Hidayat (JH) atas dugaan penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Dari tangan JH polisi menyita barang bukti 0,34 gram sabu.

"Barang bukti yang kita dapatkan 0,34 gram (sabu)," kata Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Sudjarwoko, saat jumpa pers di Polre Metro Jakarta Utara, Jumat (4/9).

Selain barang bukti sabu, dalam penangkapakan itu polisi juga mengamankan 2 unit handphone. Dalam kasus ini, polisi juga menangkap pria inisial MY (45) yang berperan sebagai kurir.

Keduanya ditangkap di sebuah hotel di Jakarta Utara (Jakut) pada Rabu (2/9). Kasus ini terungkap setelah polisi menyelidiki informasi masyarakat soal adanya penyelahgunaan narkotika di sebuah hotel kawasan Jakut.

Polisi mencurigai adanya gerak-gerik mencurigakan dari tersangka MY yang sedang menunggu seseorang. Kemudian polisi melakukan introgasi dan MY mengakui sedang menunggu tersangka JH untuk mengantarkan pesanan narkotika jenis sabu.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, Jaka hidayat mengaku sudah memakai sabu sejak 2002 lalu. Jaka sempat berhenti, namun menggunakan sabu kembali sejak 2 bulan lalu.

"Alasan dia hanya untuk kebutuhan saja, untuk have fun," terangnya.

Dalam kesempatan itu kedua JH meminta maaf karena telah memakai sabu. Dia mengaku akan berhenti memakai sabu.

"Untuk msayarakat, saya sebagai musisi, mau menyampaikan maaf sebesar-besarnya dan saya tidak akan menggunakan lagi. Apalagi teman-teman juga yang masih menggunakan, tolong lah berhenti, itu lebih baik dan untuk kesehatan juga tidak baik," kata JH.

JH mengakui memakai sabu karena kangen dengan masa lalu.

"Saya waktu cuma kangen-kangen aja, karena waktu sudah berhenti," tuturnya.

TAG TERKAIT :
Narkoba Narkotika POLISI Sabu Berita Kriminal Indonesia Berita Center Eks Drummer

Berita Lainnya