News

Terkait Pilkada 2020 di Jateng, Ganjar : Jangan Sampai jadi Klaster Baru

Baharuddin Kamal - 07/09/2020 16:53
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Beritacenter.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah mengkhawatirkan adanya klaster baru yang disebabkan oleh Pilkada. Pasalnya, saat pendaftaran bakal calon kemarin banyak kerumunan massa pendukung yang mengabaikan protokol kesehatan. Pemprov meminta agar KPU Jateng untuk perketat protokol kesehatan pada masa kampanye.

"Saya minta tolong para calon, KPU untuk virtualisasi saja. Pendaftaran calon ke KPU saja kemarin banyak yang abai protokol kesehatan. Massa banyak yang ikut tidak jaga jarak. Kami sudah ingatkan jangan terjadi lagi dalam kampanye hingga coblosan nanti. Jaga jarak perlu untuk memutus penularan covid-19," kata Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Senin (7/9/2020).

Ganjar menilai, memang dalam kontestasi Pilkada kurang asyik bila tidak melibatkan massa pendukung. Namun, hal ini mesti diminimalisir mengingat sedang ada pandemi covid-19.

"Tapi ini jangan sampai jadi klaster baru, maka kita siapkan kawan-kawan KPU penyelenggara pemilu untuk lebih hati-hati, ini yang khawatir," tegasnya.

Sebagai informasi, tahapan Pilkada Serentak di Jawa Tengah tahun 2020 saat ini dalam masa perpanjangan pendaftaran calon kepala daerah. Jumat (4/9) lalu pendaftaran hari pertama sudah dilaksanakan dan berakhir pada Minggu (6/9) tengah malam.

Terdapat 41 bakal pasangan calon yang telah mendaftar ke KPU di 21 Kabupaten/Kota yang menggelar Pilkada Serentak. Dari jumlah tersebut, terdapat satu balon yang ternyata positif covid-19.

TAG TERKAIT :
Berita Center Pilkada Jawa Tengah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Pilkada Serentak 2020 Virus Corona

Berita Lainnya