Bola

Demi Gabung Juventus, Luis Suarez Belajar Tes Bahasa Italia

Dewi Sari - 07/09/2020 19:25

Beritacenter.COM - Penyerang Barcelona, Luis Suarez selangkah lagi akan bergabung bersama Juventus. Dirinya hengkang lantaran jasanya sudah tidak dibutuhkan lagi oleh pelatih baru, Ronald Koeman.

Namun, kepindahan Suarez ke Juventus tidak semudah membalikkan tangan. Bukan soal uang yang membuat kepindahan Suarez ke Juventus agak tersendat, melainkan kewarganegaraan penyerang berpaspor Uruguay tersebut.

Sekadar informasi, klub-klub Liga Italia hanya diizinkan menggunakan tiga pemain non-Uni Eropa. Kebetulan Juventus sudah memenuhi kuota tersebut sehingga tak bisa mendaratkan Suarez yang tidak memiliki paspor Eropa.

Bagaimana caranya supaya Suarez dapat hengkang ke Juventus? Penyerang 33 tahun itu mesti memiliki paspor Eropa, dalam hal ini Italia.

Sekadar informasi, Italia mengenal dwi kewarganegaraan, sehingga Suarez bisa memiliki dua paspor sekaligus, yakni Uruguay dan Italia. Suarez juga diuntungkan status sang istri, Sofia Balbi, yang ternyata memiliki paspor Italia.

Karena itu, Suarez agak dimudahkan dalam proses pengajuan Warga Negara Italia. Rencananya pada hari ini, eks penyerang Liverpool itu akan menjalani tes bahasa Italia.

Menurut laporan Tuttomercatoweb, Suarez akan dikontrak Juventus selama dua musim. Di setiap musimnya, eks penyerang Ajax Amsterdam itu menerima 10 juta euro atau setara Rp174,7 miliar.

Kehadiran Suarez sangat dibutuhkan Juventus. Sebab, dalam waktu dekat Juventus akan ditinggal penyerang mereka, Gonzalo Higuain.

 

TAG TERKAIT :
Barcelona Juventus Suarez Belajar Bahasa Italia

Berita Lainnya