Nasional

Jokowi : Banyak Paslon Pilkada yang Langgar Protokol Kesehatan

Baharuddin Kamal - 08/09/2020 12:48
Presiden Joko Widodo (Jokowi).
FOKUS : Jokowi

Beritacenter.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan protokol kesehatan harus ditegakkan dalam penyelenggaraan Pilkada 2020. Pasalnya, keselamatan dan kesehatan masyarakat adalah segala-galanya.

"Keberhasilan kita keluar dari berbagai risiko akibat pandemi adalah jika kita berhasil menangani permasalahan kesehatan. Bisa menangani permasalah pandemi. Oleh karena itu kedisiplinan penerapan protokol kesehatan dalam penyelenggaraan pilkada harus dilakukan, ditegakkan dan tidak ada tawar-menawar," kata Jokowi dalam ratas yang disiarkan YouTube Setpres, Selasa (8/9/2020).

Jokowi mengaku selalu mengikuti situasi di lapangan dalam proses pelaksanaan tahapan pilkada. Menurutnya, masih banyak bakal pasangan calon (paslon) yang melanggar protokol kesehatan.

Untuk diketahui, pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Pohuwato, Gorontalo, Saiful A Mbungia-Suharsi Igirisa (SMS), menggelar konser deklarasi dan menimbulkan kerumunan.

"Masih banyak pelanggaran protokol yang dilakukan oleh bakal pasangan calon. Misalnya masih ada deklarasi bakal pasangan calon pilkada yang menggelar konser yang dihadiri oleh ribuan dan mengundang kerumunan, menghadirkan massa," ungkapnya.

TAG TERKAIT :
Jokowi Berita Center Pilkada Presiden Jokowi Pilkada Serentak 2020 Protokol Kesehatan Pelanggaran Protokol Covid-19

Berita Lainnya