Nasional

JOKOWI: KESEHATAN RAKYAT NOMOR SATU, BUKAN EKONOMI

Lukman Salasi - 09/09/2020 14:27

BeritaCenter.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa kesehatan rakyat Indonesia adalah nomor satu. Menurutnya, dalam penanganan pandemi COVID-19 dan resesi ekonomi saat ini, prioritas utama tetap kesehatan.

Jokowi menjelaskan, kunci dari membaiknya ekonomi tergantung pada kesehatan yang baik. Maka, lanjut Jokowi, kesehatan jadi prioritas utama pemerintahannya dalam penangangan pandemi COVID-19.

"Bahwa kunci dari ekonomi kita agar baik, adalah kesehatan yang baik. Kesehatan yang baik menjadikan ekonomi kita baik. Artinya fokus kita tetap nomor satu adalah kesehatan, adalah penanganan COVID," kata Jokowi saat Sidang Kabinet Paripurna untuk Penanganan Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi Tahun 2021, Senin (7/9/2020).

Jokowi memerintahkan jajarannya betul-betul menjadikan kesehatan sebagai prioritas dalam penanganan Corona. Karena, kata Jokowi, seiring dengan optimalnya penanganan Corona, ekonomi juga akan membaik.

"Karena memang kuncinya ada di sini. sehingga sekali lagi, saya perintahkan jajaran Komite Penanganan COVID dan Pemulihan Ekonomi (Nasional), Menteri Kesehatan, dan juga TNI/Polri betul-betul urusan penanganan COVID itu betul-betul menjadi fokus kita. Ekonomi akan mengikuti," ujar Jokowi.

"Sekali lagi, kalau penanganan COVID baik, kalau kesehatan baik, ekonominya juga akan membaik," sambungnya.

TAG TERKAIT :
Berita Center Ekonomi Presiden Jokowi Penanganan COVID-19 Kesehatan Rakyat Nomor Satu Kesehatan Prioritas Utama

Berita Lainnya