News

Jakarta PSBB Total, Ganjil-Genap Ditiadakan Mulai 14 September

Baharuddin Kamal - 10/09/2020 12:55
Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan.
FOKUS : PSBB

Beritacenter.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan, bahwa wilayahnya akan menerapkan Kebijakan rem darurat yang dimaksud yakni kembali ke Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) awal atau PSBB total.

Selain itu, Anies juga akan menghapus sementara kebijakan ganjil-genap. Kebijakan ganjil-genap ditiadakan sementara mulai Senin pekan depan, berbarengan dengan diterapkannya PSBB total, atau tepatnya pada Senin, 14 September 2020.

"Kan tadi malam sudah diumumkan, kegiatan perkantoran mulai Senin tanggal 14 itu ditiadakan, semua kegiatan dilakukan di rumah. Kemudian lalin akan akan pembatasan kendaraan umum jumlahnya dan jumlah penumpang per kendaraan. Lalu gage akan ditiadakan mulai tanggal 14. Jadi itu sebagian dari kebijakan," kata Anies saat menghadiri acara pembagian masker dan kampanye protokol kesehatan di Mapolda Metro Jaya, Kamis (10/9/2020).

Baca juga : Bahas Kebijakan Keluar-Masuk Jakarta, Anies Undang Gubernur Jabar dan Banten Siang Ini

Kemudian, dia juga akan melakukan pembatasan penumpang dalam kendaraan atau transportasi umum.

"Kemudian lalin, akan pembatasan kendaraan umum jumlahnya dan jumlah penumpang per kendaraan," ujarnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menegaskan, mulai 14 September 2020 untuk kegiatan perkantoran ditiadakan dan dilakukan dari rumah.

"Kan tadi malam sudah diumumkan bahwa kegiatan perkantoran mulai Senin tanggal 14 itu ditiadakan, semua kegiatan dilakukan di rumah," tutupnya.

Baca juga : Terkait Konser Ari Lasso, Khofifah : Bukan Program Pemprov Jatim, Itu Milik Lembaga Lain

TAG TERKAIT :
Berita Center Virus Corona Pandemi COVID-19 PSBB di Jakarta PSBB Jakarta PSBB Ketat Ganjil-Genap Ditiadakan

Berita Lainnya