News

TNI Ganti Kerugian Kerusakan Gerobak-Motor Warga yang Terlindas Tank di Bandung

Aisyah Isyana - 10/09/2020 22:32

Beritacenter.COM - TNI memastikan jika pihaknya mengganti kerugian akibat insiden tank menabrak motor dan gerobak warga di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Beruntungnya, tak ada korban jiwa dalam insiden itu, hanya kerugian materil.

"Tidak ada korban jiwa, hanya materil saja," ujar Kapendam III Siliwangi Kolonel Infanteri FX Sri Wellyanto di Makodam III Siliwangi, Jalan Aceh, Kota Bandung, Kamis (10/9/2020).

Baca juga : Viral! Sebuah Tank Alami Kecelakaan Tunggal di Bandung

Kendaraan yang rusak dilindas tank milik TNI itu, yakni diantaranya empat unit sepeda motor dan satu gerobak pedagang tahu. Welly memastikan jika pihak TNI telah mengganti kerugian yang diderita warga terkait insiden tersebut.

Welly menyebut penggantian kerugian itu langsung dilakukan oleh Komandan Batalyon (Danyon) Kavaleri Letkol Kav Embi Triono ke warga yang menjadi korban. "Sudah ditangani oleh Danyon, sudah dilaksanakan ganti rugi," katanya.

Diberitakan sebelumnya, viral di media sosial sebuah video yang menampakkan satu unit tank milik TNI AD mengalami kecelakaan tunggal di ruas jalan Raya Cipatat atau tepatnya depan Polsek Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (10/9/2020).

Dalam video berdurasi 19 detik itu, menampakkan warga tengah mengabadikan momen saat dua tank yang keluar dari Jalan Saguling, area PLTA Saguling, menuju Jalan Raya Cipatat. Tank pertama yang melintas berhasil belok dengan mulus. Nahasnya, tank kedua tampak tak dapat dikendalikan saat berbelok, hingga menabrak sepeda motor dan gerobak pedagang.

Kecelakaan itu mengakibatkan sejumlah motor dan gerobak warga rusak dihantam tank. "Betul ada kecelakaan tank Yonkav 4, tapi itu sebetulnya hanya kecelakaan biasa saja," ujar Panit Lantas Polsek Cipatat Ipda Nana.

TAG TERKAIT :
TNI Media Sosial Video viral Bandung Barat Kecelakaan Tank Tank Tabrak Motor Tank Viral Tabrak Gerobak

Berita Lainnya