Ekonomi

Budi Sadikin Sebut Peran Penting Fintech Atasi Krisis Kesehatan

Anas Baidowi - 11/09/2020 16:20
Ketua Satuan Tugas Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Nasional (Satgas PEN): Budi Gunadi Sadikin (BGS)

Beritacenter.COM - Ketua Satuan Tugas Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Nasional (Satgas PEN), Budi Gunadi Sadikin (BGS) mengatakan bahwa fintech dapat membantu pemerintah dalam menggalakkan penerapan protokol kesehatan sekaligus memulihakan perekonomian nasional.

Untuk itu, Budi mengajak fintech dan para pemegang sahamnya untuk ikut berpartisipasi dalam menangani krisis kesehatan akibat Covid-19.

"Hal tersebut secara otomatis dapat membantu pemerintah dalam upayanya memulihkan kembali perekonomian nasional," ujar Budi Sadikin dalam seminar daring yang digelar Asosiasi Fintech Indonesia (Aftech) di Jakarta, Kamis (9/9/2020).

Menurut Budi, modal dan pengaruh fintech sangat diperlukan untuk membangun gerakan 3M, yakni Mencuci Tangan, Menggunakan Masker dan Menjaga Jarak. Hal ini karena sebagian penggunanya didemonasi oleh kaum milenial.

"Fintech bisa menggunakan modal dan pengaruhnya untuk membangun sebuah gerakan guna menggalakkan protokol kesehatan Gerakan 3M kepada masyarakat Indonesia, khususnya generasi milenial," lanjut Budi.

Budi melihat bahwa fintech bisa memainkan peranannya secara lebih luas dalam berbagai aktivitas kehidupan normal masyarakat baik kegiatan fisik sebelum pandemi COVID-19 maupun kegiatan virtual setelah pandemi.

 

TAG TERKAIT :
Berita Center Fintech Budi Gunadi Sadikin Peran Fintech

Berita Lainnya