Politik

Bersama Ibu-Ibu PKK, Gibran Bagi-bagikan Makanan Bergizi Kepada Warga Penumping

Indah Pratiwi Budi - 14/09/2020 16:41

Beritacenter.COM - Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming, menyambangi Kampung Penumping, Kecamatan Laweyan. Gibran tiba di RT 05/RW 6 sekitar pukul 12.45 WIB dan langsung mendapat sambutan hangat warga.

Didampingi Ketua RT, pria 33 tahun ini tak sungkan blusukan menyusuri gang-gang sempit di perkampungan sambil menyapa setiap orang yang ditemui. Pria lulusan sekolah bisnis Singapura ini lalu mengunjungi salah satu warga yang sakit lumpuh, Sayuthi (60). Sayuthi sudah menderita kelumpuhan selama 10 tahun.

Gibran bertanya untuk memastikan pengobatan Sayuthi menggunakan jaminan. “Ada BPJS atau KIS nggih? InsyaAllah sembuh,”harap Gibran, Kamis (10/9/2020).

Lantas ia pun berkisah sambil memberi motivasi. “Saya pernah menjenguk warga juga. Eh, sembuh setelah beberapa bulan waktu saya datang lagi. Kuncinya rutin kontrol, periksa,” ujar Gibran.

Seusai menjenguk warga yang sakit, Gibran membantu ibu-ibu PKK setempat membagikan tambahan gizi. Menu yang dibagikan kepada warga adalah nasi dengan lauk ayam sebanyak 90 porsi yang dimasak gotong royong oleh Ibu PKK RT setempat.

Ketua RT 6, Nasir, berbincang dengan Gibran mengenai kondisi di perkampungan. “Semoga Mas Gibran sukses,” doa Nasir. Gibran pun menjawab, “Amien… terima kasih doanya. Semoga warga di sini sehat-sehat semua.”

Nasir mengungkapkan rasa terima kasih sudah didatangi Gibran. “Alhamdulillah matur nuwun sanget. Kayak mimpi Mas Gibran datang ke sini. Saya sebagai Pak RT Cuma bisa mendoakan Mas Gibran jadi walikora. Diberi kesabaran. Mas Gibran orang baik. Sifat Mas Gibran seperti Bapaknya,” tandas Nasir.

TAG TERKAIT :
Solo Gibran Rakabuming Gibran Calon Walikota Solo Pilkada Solo Gibran Blusukan

Berita Lainnya