Nasional

Catat !! Banda Aceh Berlakukan Denda Rp 100 Ribu Bagi Warga Tak Bermasker

Dewi Sari - 15/09/2020 14:06

Beritacenter.COM - Wilayah Banda Aceh mulai memberlakukan sanksi bagi yang melanggar protokol kesehatan untuk pencegahan virus corona. Sanksi tersebut berupa denda Rp 100 ribu.

"Masa sosialisasi Peraturan Wali Kota (Perwal) nomor 51 sudah selesai. Sudah waktunya kita operasi. Razia dan penindakan mulai diterapkan sore ini," kata Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, Selasa (15/9/2020).

Hal itu sudah tertuang dalam Perwal nomor 51 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian COVID-19. Dalam aturan itu, warga diminta mematuhi 4M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Aminullah mengatakan razia itu terus dilakukan oleh petugas Satpol PP-WH, polisi, TNI serta unsur terkait. Lokasi razia dimulai dari depan Masjid Raya Baiturrahman hingga ke warung kopi dan tempat keramaian.

"Saat razia, sanksi langsung diterapkan di tempat, apakah denda atau kerja sosial untuk memberi efek jera," jelas Aminullah.

Aminullah mengajak semua masyarakat Aceh untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam memberantas penyebaran virus corona.

"Ini kita lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19, demi keselamatan kita bersama," jelas Aminullah.

TAG TERKAIT :
Aceh Berita Center Denda Melanggar PSBB Aceh Berlakukan Denda 100 Ribu

Berita Lainnya