Opini

Nihilisme Anies

Indah Pratiwi Budi - 15/09/2020 16:30

Sungguh saya tidak habis pikir jika masih ada yang dukung Anies. Jejak digital dan catatan rakyat ttg kata2 Anies cukup panjang.

Anies itu kebanyakan ide, kebanyakan dalil, kebanyakan konsep, kebanyakan gagasan. Tapi tidak satupun dari semua gagasan, ide, dalil dan konsepnya yang bisa dia eksekusi, dan dia laksanakan .

Semuanya hanya kata2. Dia tidak pernah peduli dgn output. Dia tidak perduli pada hasil. Semua bermula dari kata-kata dan berakhir dgn kata-kata.

Dari sekian banyak dalil, gagasan dan ide Anies sejak jd gubenur, ini sedikit ide dan gagasan Anies yg mudah di ingat khalayak.

1. Urusan sungai di JKT, pemerintah pusat ingin normalisasi. Dia maunya naturalisasi. Meski orang bingung apa itu naturalisasi, tapi orang ttp bersabar menungggu apa yg dia maksud dgn naturalisasi. Dan setelah 3 tahun, tidak satu meter pun dia menyentuh sungai di JKT dgn konsep naturalisasinya.

2. Selain naturalisasi untuk mengatasi banjir di JKT, dia juga ingin memasukan air ke dalam tanah sebagai sunnatullah, bukan alirkan ke laut. Dalil inipun hanya sebatas kata-kata dan berakhir pada kata-kata dan hingga saat ini enggak jelas juntrungannya.

3. Rumah Tapak, Rumah Berlapis. Entah apalah maksudnya, ternyata yg dia bangun adalah rumah susun, itupun 3 tahun terbengkalai tidak laku. Karena ternyata, segmen yg dia ambil bukan harga untuk kelas bawah, tapi kelas menengah, dimana kelas menengah mending membeli apartemen dari pada rumah susun.

4. Berjanji akan menghentikan reklamasi dan menolak meneruskan yg sudah terbangun. Ternyata Anies menerbitkan ribuan IMB dan mengeluarkan ijin reklamasi.

5. Pada awal PSBB Anies arogan mengatakan menyiapkan dana hingga 5 trilyun untuk mengatasi covid. Faktanya Anies malah angkat tangan dan minta bansos yg seharusnya kewajiban DKI menjadi beban pusat. Tapi dia malah membayar fee formula E, 500 milyar rupiah.

6. Anies ingin lockdown. Faktanya, Anies malah membuat manuver transportasi yg mengakibatkan penumpukan penumpang dimana-mana!

7. Pemerintah pusat bilang new normal, Anies punya ide dan konsep transisi. Faktanya Anies membiarkan demo berjilid-jilid, penumpukan massa oleh KAMI atas restu Anies, penumpukan massa diberbagai acara dan kegiatan di DKI.

Jadi apa ide, gagasan dan konsep Anies yg sudah terwujud...?

Tolong sebutkan satu saja, krn tangan ini sdh pegal kalau menuliskan semua kata2 Anies sejak jd gubernur hingga sekarang.....

Hasilnya NIHIL....!

TAG TERKAIT :
Anies Baswedan Anies Gubernur terbodoh Anies Gubernur Terbodoh Anies Gubernur Pembohong Gubernur Pembohong Anies Takut Corona

Berita Lainnya