Entertainment

Bukan Hanya Atta-Ricis, Tahun Ini Ada Belasan YouTube Indonesia Pemegang Diamond Button

Aisyah Isyana - 15/09/2020 18:51

Beritacenter.COM -Berbicara soal dunia per-Youtube-an Indonesia, tak lepas dari sosok Atta Halilintar dan Ria Ricis yang memiliki 10 juta lebih subscriber di chanelnya. Meski begitu, predikat Youtuber pemegang Diamond Button itu rupanya tak hanya dimiliki keduanya.

Untuk tahun ini saja, terdapat belasan Youtuber Indonesia lainnya yang juga telah menembus angka 10 juta subscriber. Hal itu diungkapkan langsung oleh Head of Large Customer Marketing Google Indonesia, Muriel Makarim.

Sebagaiamana dalam konfrensi pers virtual, Muriel menyebut ada 93 juta penonton 18 tahun ke atas perbulan. Dengan begitu, terdapat 9 dari 10 oranguang sudah memakai internet dan mengakses YouTube paling tidak sebulan sekali.

Dengan angka yang sangat besar itu, wajar saja jika YouTuber menjadi profesI yang tengah naik daun di Indonesia, ditengah Pandemi COVID-19. "Itu seperti populasi di Inggris 70 juta dan Australia yang sekitar 23 juta," jelasnya.

"Peningkatannya (dibanding tahun lalu -- red) 10 juta. Pertumbuhan pesat tidak akan terjadi dengan kreator YouTube, kita punya 2 diamond creators (10 juta subscribers), sekarang ini list yang sudah mendapatkan diamond button," sambung Muriel.

Chanel YouTube yang memiliki lebih 10 juta subscriber itu tak hanya dimiliki oleh individual saja. Namun juga datang dari stasiun TV yang mulai merambah memanfaatkan internet.

Berikut daftar YouTuber Indonesia yang sudah berhasil meraih diamond button YouTube pada tahun ini:

1. Arif Muhammad
2. Baim Paula
3. Deddy Corbuzier
4. Dyland Fros
5. Frost Diamond
6. Gen Halilintar
7. Indosiar
8. Jess No Limit
9. Kerajinan 5-Menit
10. Miawaug
11. Naisa Alifia Yuriza
12. Rans Entertaiment
13. RCTI Entertaiment
14. Saihalilintar
15. Surya Citra Televisi (SCTV)
16. Trans TV Official
17. Trans7 Official

TAG TERKAIT :
Google Youtube Atta Halilintar

Berita Lainnya