Politik

Umar Zunaidi Tantang Ahok Lapor ke KPK

Anas Baidowi - 17/09/2020 13:19

Beritacenter.COM - Mantan Walikota Tebing Tinggi, Umar Zunaidi Hasibuan meminta Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk melapor ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Umar juga mempertanyakan prestasi Ahok selama menjabat di perusahaan plat merah tersebut.

"Ahok itu prestasinya apa sih? Sekarang koar-koar bongkar bobrok pertamina? Bongkar saja atau lapor saja ke KPK RI," postingan umar dalam akun twitternya @umar_hasibuan75, Kamis (17/9).

Wakil Ketua Lembaha Ekonomi Nahdlatul Ulama (PBNU) itu juga meminta Ahok supaya tidak membuat kegaduhan dengan pernyataan-pernyataannya. Ia menilai ahok hanya mencari sensasi.

"Kalau memang direksi Pertamina bobrok jangan kebanyakan bacot. Sudahlah Ahok zaman Covid-19 kita butuh ketenangan jangan buat sensasi," tulis umar.

Ia menambahkan, Ahok seharusnya tahu bahwa tugas Komisaris itu ada dua. Pengawasan dan super visi. Komisaris bukan pengguna anggaran. Ia menuding Ahok tidak cocok berada di BUMN.

"Ahok ini tak cocok kerja di pemerintahan cocooknya di swasta biar dia bebas ngebacot. Menteri BUMN atasannya langsung dia serang apalagi direksi Pertamina," tambah Umar.

Ia kemudian menyamakan Ahok dengan Politikus PDI-P Arteria Dahlan.

“Ahok dan Arteria Dahlan. Kalian berdua Bisa gak berhenti sejenak bikin suasana gaduh? Kondisi covid-19 sekarang lagi mencekam kalian masih bisa-bisanya bikin suasana gaduh.” Pungkas Hasibuan.

TAG TERKAIT :
Ahok PERTAMINA Berita Kriminal Indonesia Berita Center Umar Zunaidi Hasibuan

Berita Lainnya