Peristiwa

Bima Arya Minta ASN Tegas Awasi PSBMK di Kota Bogor

Baharuddin Kamal - 18/09/2020 02:08
Wali Kota Bogor Bima Arya.

Beritacenter.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor meminta kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) baik mulai camat hingga lurah untuk terus mensosialisasikan protokol kesehatan agar warganya disiplin.

Selain itu, Pemkot juga meminta agar kebijakan pembatasan sosial berskala mikro dan komunitas (PSBMK) diawasi dengan tegas. Hal tersebut dikarenakan kasus Covid-19 atau virus Corona di Kota Bogor terus mengalami kenaikan.

"Selama dua pekan ke depan hingga akhir bulan, pimpinan wilayah harus bekerja maksimal dan habis-habisan untuk menggencarkan tiga hal, yakni pembatasan aktivitas warga di zona merah, penguatan edukasi dan pengawasan pelaksanaan protokol kesehatan," kata Wali Kota Bogor Bima Arya, Kamis (17/9/2020).

Bima menjelaskan, selain melakukan edukasi terkait pelaksaan protokol kesehatan, pihaknya juga diminta untuk menyuruh warga agar mandi bersih setelah seharian beraktivitas di luar rumah. "Warga harus terus diingatkan, setelah beraktivitas di luar rumah, ketika kembali ke rumah mandi yang bersih," katanya.

Bima Arya menegaskan instruksi tersebut disampaikan karena tren penularan Covid-19 di Kota Bogor meningkat mulai pekan keempat Agustus 2020.

"Penularannya juga bergeser dari imported case menjadi klaster rumah tangga. Ini mengerikan," katanya.

 

TAG TERKAIT :
Bogor Berita Center Corona Virus Pandemi COVID-19 Protokol Kesehatan Wali Kota Bogor Bima Arya

Berita Lainnya