News

Pasca Temuan Jasad 5 ABK di Freezer, Polisi Rapid Test Seluruh Kru KM Starindo Jaya

Aisyah Isyana - 18/09/2020 13:57

Beritacenter.COM - Pasca adanya temuan mayat 5 ABK di dalam freezer, seluruh kru kapal KM Starindo Jaya Maju VI langsung di rapid test oleh polisi. Hal itu dlakukan lantaran kekhawatiran adanya paparan COVID-19 di jasad kelima ABK di freezer.

Dikatakan Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Morry Ermond, para ABK dan nahkoda kapal itu menyebut lima ABK yang meninggal diakibatkan lantaran miras oplosan. Meski begitu, polisi tetap melakukan rapid test, serta protokol kesehatan ketat pencegahan COVID-19.

Baca juga :

"Saya perintahkan untuk dilaksanakan protap protokol kesehatan takutnya kena COVID kan," kata AKBP Morry saat dihubungi, Jumat (18/9/2020).

Untuk itu, Morry mengintruksikan jajarannya untuk merapatkan kapal itu ke Pantai Marina. Setelah tiba di Pantai Marina, serangkaian proses rapid test langsung digelar ke para kru kapal tersebut.

"Kita lakukan protokol kesehatan dan rapid test, alhamdulillah ABK negatif (non-reaktif) semua," katanya.

Selain itu, proses evakuasi terhadap ke-5 jenazah ABK itu juga dilakukan sesuai protokol COVID-19. Para petugas ber-APD lengkap mengevakuasi jasad kelima ABK itu ke RS Polri.

"Kemudian evakuasi jenazah dibawa ke RS Kramat Jati untuk visum," tuturnya.

Sebelumnya, penemuan jasad kelima ABK itu terungkap setelah anggota Polres Kepulauan Seribu melakukan patroli, dalam rangka operasi yustisi di Pulau Pari, Kepulauan Seribu. Kala itu, petugas melakukan pengecekan kapasitas penumpang kapal, dimana ternyata tak sesuai dengan manifes.

Selanjutnya, polisi juga mengintrogasi ABK dan nahkoda yang kemudian mengaku terdapat 5 ABK yang meninggal dan disimpan di freezer. Mereka menyebut ke-5 ABK itu meninggal karena meminum miras oplosan. Saat ini, kasus itu tengah dalam penyelidikan Polres Kepulauan Seribu, dimana enam saksi termasuk nahkoda telah diperiksa polisi.

TAG TERKAIT :
Mayat Penemuan mayat Polres Kepulauan Seribu Mayat ABK dalam Freezer

Berita Lainnya