News

KPK di Urutan Ketiga Pegawai Terbanyak Positif Covid-19

Anas Baidowi - 18/09/2020 14:33

Beritacenter.COM - Sebanyal 106 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tercatat telah terkonfirmasi positif Covid-19. Jumlah tersebut menempatkan KPK berada di urutan ketiga klaster perkantoran Provinsi DKI Jakarta.

Situs resmi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, corona.jakarta.go.id mencatan pada Jumat (18/9), urutan pertama adalah Kementerian Kesehatan dengan jumlah kasus positif 252, dan urutan kedua Kementerian Perhubungan yakni 175 kasus.

Sejak diberlakukannya kembali PSBB di wilayah DKI Jakarta, KPK telah melakukan kehadiran fisik pegawai 25 persen di kantor dan 75 persen bekerja dari rumah.

"Sistem kehadiran fisik menggunakan proporsi 25-75, yaitu 75 persen bekerja dari rumah, dan 25 persen di kantor," kata Plt juru bicara KPK, Ali Fikri, Senin (14/9) lalu.

Selain itu, KPK juga mengatur jam kerja untuk pegawainya yakni selama delapan jam dan dibagi dalam shift.

“Dalam hal pertemuan tatap muka tidak dapat dihindari, pertemuan dibatasi waktu paling lama tiga jam dengan jumlah peserta maksimal 50 persen dari kapasitas ruangan serta tetap memperhatikan jarak aman setiap peserta,” tandas Ali.

TAG TERKAIT :
KPK Berita Center Pemprov DKI DKI Jakarta Covid-19

Berita Lainnya