Peristiwa

Bertambah Lagi, Satu Perawat di Sulsel Meninggal Dunia Akibat Covid-19

Baharuddin Kamal - 19/09/2020 01:58
Ilustrasi.

Beritacenter.COM - Seorang perawat pasien Covid-19 bernama Khaerul Arham (28) meninggal dunia usai terkonfirmasi positif virus Corona di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Wahidin Sudirohusodo, Makassar. Dengan begitu, jumlah tim medis yang gugur akibat Covid-19 di Sulsel menjadi 3 orang.

"Almarhum Khaerul Arham meninggalkan seorang istri. Baru setahun menikah, masih pengantin barulah. Belum ada anak. Ini adalah perawat ketiga di Sulsel (Sulawesi Selatan) yang merawat pasien covid-19 gugur dalam tugas," kata Ketua DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Sulsel, Abdul Rahmat saat ditemui di RSUP Wahidin Sudirohusodo.

Abdul menjelaskan, dua perawat lainnya yang tutup usia akibat terpapar virus corona yakni Umar dari Kabupaten Sidrap dan Saidi dari Kabupaten Gowa.

Selain itu, dia juga menjelaskan ada sebanyak 350 orang perawat di Sulsel yang kini terkonfirmasi positif Covid-19. 240 orang di antaranya di Makassar. Sebagian besar sembuh dengan perawatan mandiri dan beberapa orang lainnya harus dirawat di rumah sakit.

Almarhum Khaerul Arham sehari-hari bertugas di instalasi pusat jantung terpadu RSUP Wahidin Sudirohusodo. Sebulan lalu bertugas sebagai tim Covid-19 di unit infection center RSUP Wahidin Sudirohusodo.

"Setelah bertugas sebulan, almarhum lalu menjalani karantina selama 15 hari kemudian kembali bertugas di instalasi pusat jantung terpadu. Seminggu kemudian tiba-tiba demam tinggi. Dilakukan screening dan ternyata positif Covid-19," kata Abdul Rahmat.

TAG TERKAIT :
Berita Center Sulsel Virus Corona Pandemi COVID-19 Perawat Tewas Akibat Covid-19

Berita Lainnya