Peristiwa

Dentuman Misterius Terdengar Lagi di Jakarta, Warganet Heboh

Anas Baidowi - 21/09/2020 08:50
Ilustrasi

Beritacenter.COM - Suara dentuman terdengar lagi pada Senin (21/9) pagi. Sebelumnya suara misterius itu juga terdengar pada Minggu malam.

Pemilik akun instagram @jktinfo mempertanyakan suara yang didengarnya dan banyak pengakuan dari warganet yang juga mendengar suara dentuman tersebut.

"Senin (21/9) Sejumlah warga kembali menginformasikan bahwa mereka mendengar dua kali suara dentuman pada pagi hari ini. Belum diketahui secara pasti asal suara dentuman tersebut. Adakah yang mendengar??," tulisnya.

Warganet sontak ramai megakui banyak yang mendengar. Sebagian mengakui bunyi itu terdengar di Ibu Kota.

"Condet dengernya adzan subuh," tulis @intelnegara.

"Iya bnr! Suara tersebut dipukul 05.30 wib dan dipukul 05.33 wib. Suara dentuman sprt suara sebuah ban ukuran sangat besar yg terjatuh. Posisi saya ada di belakang induk beras cipinang belakang Mabes Polri logistik dekat dengan penjara Cipinang. Sekian info dr saya," kata @iamprimedev.

"yoi 2 kali," kata @gen.turr.

Suara dentuman misterius itu nampaknya tidak hanya terdengar diwilayah Jakarta saja. Namun, juga terdengar di wilayah Bekasi.

"Daerah kota Bekasi denger juga min 2x. Jam 5.30an. Jarak antara dentuman 5 menit min," tulis @zaldyhidayat.

Sebelumnya, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG melaporkan catatan hasil monitoring perihal terdengarnya dua kali suara dentuman di sebagian wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada Minggu (20/9) sekitar pukul 19.00-21.00 WIB.

Dari catatan BMKG, tidak ada catatan aktivitas gempa yang terjadi di wilayah Jakarta dan sekitarnya antara pukul 19.00 hingga 21.00 WIB. Halti didapatnya dari hasil monitoring BMKG menggunakan sensor gempa, yang terpasang di dekat Jakarta yakni di Citeko, dan Pondok Aren, dan Tangerang Selatan.

"Namun demikian, hasil monitoring petir oleh BMKG menggunakan peralatan lightning detector menunjukkan adanya beberapa aktivitas petir yang terjadi di sekitar Gunung Salak Bogor, antara pukul 19.00 hingga 21.00 WIB," kata Kepala Bidang Mitigasi Gempa Bumi dan Tsunami BMKG, Daryono, melalui twitter @DaryonoBMKG, Minggu (20/9).

TAG TERKAIT :
Berita Center Suara Dentuman Dentuman Misterius Dentuman di Jakarta Heboh suara dentuman

Berita Lainnya