Politik

Zainut Tauhid Ambil Alih Tugas Menteri Agama

Lukman Salasi - 21/09/2020 12:22

BeritaCenter.COM – Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid mengambil alih tugas Fachrul Razi sebagai Menteri Agama karena Fachrul tengah fokus menjalani isolasi dan proses pemulihan dari COVID-19.

Hal ini disampaikan oleh Jubir Kementerian Agama, Oman Fathurahman, melalui keterangan tertulis, Senin (21/9/2020). Ia mengatakan, Menteri Agama Fachrul Razi telah mendelegasikan tugas birokrasi kepada Wamenag Zainut Tauhid.

Arahan Fachrul Razi, kata Oman, bagaimana pelaksaan program di Kemenag tetap berjalan dengan baik.

"Pelaksanaan program Kemenag, utamanya dalam ikut mencegah penyebaran COVID-19 di lembaga pendidikan agama dan keagamaan serta lembaga keagamaan menjadi perhatian Menag. Beliau minta agar itu berjalan dengan baik. Bantuan yang disalurkan juga agar tepat sasaran dan akuntabel," ujar Oman menyampaikan pesan Menag.

"Menag minta agar program-program dan layanan keagamaan tetap berjalan. Koordinasi akan tetap dilakukan melalui daring," lanjut Oman.

Menag berpesan agar masyarakat mematuhi anjuran pemerintah dalam penerapan protokol kesehatan karena siapa pun bisa terkena COVID-19. Ia juga berharap pandemi bisa segera berakhir.

"Siapa pun bisa terkena COVID-19 ini, tidak ada kecuali, mari kita saling berempati, saling menguatkan, dan berikhtiar dengan mematuhi protokol kesehatan. Semoga pandemi ini bisa segera teratasi," tutup Oman.

Diberitakan sebelumnya, Menag dinyatakan positif Corona setelah pada 17 September melakukan tes swab dan hasilnya positif.

TAG TERKAIT :
Berita Center Zainut Tauhid Wamenag Menag Positif Corona Tugas Menteri Agama Tugas Birokrasi

Berita Lainnya