Internasional

Bangga! Wanita Keturunan Indonesia Ini Terpilih Jadi Hakim di New Orleans AS

Aisyah Isyana - 21/09/2020 15:55

Beritacenter.COM - Kabar membanggakan datang dari wanita keturunan Indonesia di Amerika Serikat (AS). Wanita bernama Marissa Hutabarat ini terpilih untuk memegang jabatan salah satu hakim di pengadilan perdata New Orleans, di pemilu lokal Agustus lalu.

Marissa merupakan wanita keturunan Indonesia yang lahir dan tumbuh besar di AS. Meski belum pernah ke Indonesia, Marissa mengaku bangga dengan warisan budaya Indonesia yang tertanam pada dirinya dan keluarga, sebagaimana dilansir VOA Indonesia, Senin (21/9/2020).

Baca juga : 

"Saya bangga menjadi orang Indonesia, saya bangga dengan warisan budaya saya. Nenek saya juga dari Indonesia dan ayah saya tentu saja orang Indonesia dan dia tumbuh besar di Singapura. Tapi apa yang juga tertanam pada diri saya dari pemahaman saya soal budaya Indonesia adalah sangat berorientasi pada keluarga," jelas Marissa saat diwawancarai VOA Indonesia, beberapa waktu lalu.

Marissa mengaku sangat bangga akan wairsan budaya Indonesia. "Budaya Indonesia yang saya banggakan. Saya sangat bangga pada warisan budaya saya," jelasnya dengan bangga.

Marissa diketahui memiliki darah Indonesia di tubuhnya dari sang ayah, yang merupakan pria keturunan Indonesia yang lahir dan besar di Singapura. Sementara ibu Marissa merupakan wanita keturunan Tionghoa asal Thailand. Marissa bersama ayah, ibu dan neneknya tinggal bersama di AS.

Meski terlahir dan tumbuh besar di AS, Marissa mengaku sempat sedikit mempelajari bahasa Batak dari opungnya. Marissa yang memang terbiasa berbahasa Inggris sejak kecil, mengaku tak fasih untuk bicara bahasa Indonesia. Namun, dia memastikan akan belajar bahasa Indonesia kedepannya.

"Opung saya mengajari saya sedikit (bahasa Batak-red). Saya tahu beberapa kata. Saya agak malu karena tidak belajar bahasa Batak. Saya agak malu karena saya tidak belajar bahasa Indonesia tapi saya berencana akan memastikan saya belajar," ujarnya.

Pasca terpilih menjadi salah satu hakim perdata di New Orleans, Marissa mengaku mendapat banyak ucapan selamat dari orang-orang Indonesia di media sosial. Dia mendapat banyak sapaan warga Indonesia yang mengapresiasi prestasinya.

"Sungguh luar biasa menerima banyak ucapan cinta, selamat dan harapan dari orang-orang Indonesia yang tidak mengenal atau mendengar nama saya sebelumnya. Mereka menyapa saya di Facebook, Instagram dan Twitter meski saya tidak punya Twitter," ucap Marissa menceritakan banyaknya ucapan selamat dari warga Indonesia setelah dirinya terpilih menjadi hakim perdata.

Untuk diketahui, sebelum menjabat sebagai hakim perdata di New Orleans, Marissa Hutabarat berprofesi sebagai pengacara. Wanita keturunan Indonesia ini merupakan lulusan College of Law dari Loyala University New Orleans. Setelah lulus kuliah, dia gabung menjadi pengacara di Glado Williams, LLC, dan banyak menangani kasus-kasus litigasi perdata, termasuk kasus cedera pribadi seperti kecelakaan mobil, malpraktik medis dan sengketa asuransi.

 

TAG TERKAIT :
Marissa Hutabarat New Orleans AS Wanita Indonesia Jadi Hakim di AS Wanita Indonesia Jadi Pejabat Publik di AS

Berita Lainnya