Kriminal

Ditolak Janda, Pria Ini Nekat Culik Anaknya

Anas Baidowi - 22/09/2020 02:18
Ilustrasi Penculikan

Beritacenter.COM - Seorang pria bernama Bambang Ariyanto (35) nekat menculik bayi yang baru berusia dua bulan lantaran lamarannya ditolak kekasinya, yakni ibu dari bayi tersebut. Bambang berhasil di tangkap Unit Resmob Ditreskrimum Polda Jambi di Jakarta Utara, pada Senin (21/9) dini hari.

"Pelaku Bambang kabur dari Jambi ke Jakarta menggunakan jalur darat. Informasi awal yang kami terima, pelaku berada di wilayah Lampung," ujar Dirreskrimum Polda Jambi, Kombes Yudha Setyadi, Senin (21/9/2020).

Saat mengetahui laporan terkait penculikan itu, tim yang dipmpin oleh Kanit Resmob Polda Jambi, Kompol Priyo Purwanto langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku dan berhasil diringkus, di kawasan Pademangan, Jakarta Utara.

Menurut keterangan pelaku, sebelum melakukan pelarian ke Jakarta, pelaku menitipkan bayi yang ia culik ke salah satu temannya yang bernama Bujang Batu di Kota Jambi.

"Kita langsung introgasi pelaku, ternyata sang bayi masih berada di Jambi, dititip ke temannya," ungkapnya.

Mendengar informasi tersebut, Priyo langsung menginformasikan kepada Dirreskimum dan Penyidik Subdit V Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) untuk mengamankan bayi tersebut.

Meski dalam kondisi kesehatan yang menurun, akhirnya bayi berjenis kelamin perempuan tersebut berhasil diselamatkan dan diserahkan ke ibu kandungnya, Intan Ayu Lestari (20).

"Pukul 03.00 dini hari, bayi kita serahkan ke ibu kandung, dan langsung dilarikan ke rumah sakit, kondisi kesehatannya menurun," tukas Priyo.

Sebelumnya, Bambang Ariyanto (35) menculik bayi yang baru berusia dua bulan dari rumah kekasihnya, di kawasan Pakuan Baru, Jambi Selatan, Kota Jambi, pada Jumat 18 September 2020 pukul 04.00 WIB dini hari.

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center Berita Penculikan Ditolak Janda Nekat Culik Anak

Berita Lainnya