Kriminal

Pengen Jadi Sakti, Dua Remaja Ini Nekat Bongkar Makam

Anas Baidowi - 22/09/2020 02:55
Ilustrasi makam dibongkar

Beritacenter.COM - Dua orang remaja berinisial RS (17) dan RE (18) ditangkap polisi lantaran nekat membongkar kuburan Parmenas warga di Dusun Muntei KM 8, Desa Betu Monga, Kecamatan Pagai Utara, pada Minggu (20/9) 13.00 WIB

Salah satu pelaku, RE (18) mengaku bahwa mereka nekat membongkar kuburan untuk mengambil tulang kelingking jenazah agar memperoleh kesaktian

“Tujuan kami melakukan pembongkaran dan perusakan makam kuburan milik Parmenas untuk mengambil tulang kelingking Parmenas gunanya untuk ilmu bisa menghilang,” tuturnya di Kantor Polsek Sikakap, Senin (21/9/2020).

Saat menerima laporan dari keluarga almarhum yang makamnya dibongkar, pihak kepolisisan langsung bergerak untuk mengamankan pelaku.

“Berdasarkan laporan tersebut unit Reskrim Polsek Sikakap langsung mengamankan RS dan RE di Polsek Sikakap hari ini,” ujar Kanit Reskrim Polsek Sikakap Bripka Martha Pratama.

Kejadian berawal saat warga Dusun Muntei yang curiga dengan gerak-gerik pelaku. “Saat itu kedua tersangka sedang membersihkan cangkul di kolam yang setelah melakukan pembongkaran dan pengrusakan makam kuburan milik Parmenas,” terangnya.

Warga yang mengetahui keduanya sedang mencuci cangkul, warga langsung menanyai pelaku terkait pembongkaran maskam.

“Mendapatkan pertanyaan tersebut RS dan RE langsung mengakui perbuatannya. Atas pengakuan RS dan RE kepala dusun langsung menghantarkan kedua tersangka ke Polsek Sikakap. Tujuan RS dan RE melakukan pembongkaran dan perusakan makam kuburan milik Parmenas untuk mengambil tulang kelingking gunanya untuk bisa menghilang,” terang Martha.

Namun, tersangka tak jadi mengambil kelingking jenazah dan kabur karena ketakutan saat mereka tengkorak kepala dari jenazah tersebut.

"Kini kedua tersangka sekarang sudah berada di Polsek Sikakap untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kedua tersangka akan dikenai Pasal 53 Jo 363, Jo 406 KUHP percobaan pencurian dan pengrusakan dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara," tutupnya.

TAG TERKAIT :
Berita Center Bongkar Makam Remaja Bongkar Makam Cari Kesaktian

Berita Lainnya