Nasional

3 Petinggi Muhammadiyah Positif Covid-19

Anas Baidowi - 22/09/2020 09:19

Beritacenter.COM - Sebanyak tiga orang Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) terkonfirmasi positif Covid-19. Kondisi saat ini meraka dalam keadaan baik, dan termasuk kategori OTG.

Wakil Ketua PWM DIY, Aif Jamali Muis mengatakan, dirinya belum bisa menjelaskan dimana ketiga pimpinan itu terpapar Covid-19. Ia hanya memastikan bahwa ketiganya tidak terinfeksi di kantor PWM DIY.

"Dari Agustus seluruh kegiatan dialihkan secara virtual. Mereka punya jadwal padat, kemungkinan tertular diluar," kata Arif, Senin (22/9).

Ia juga meminta agar masyarakat tak menstigma para penderita Covid-19. Karena penyakit itu bukanlah sebuah aib melainkan penyakit yang bisa menginfeksi siapa saja.

Justru lanjutnya, para penderita dan keluarganya perlu mendapatkan dukungan. "Kami juga sedang berupaya untuk menyediakan shelter-shelter untuk OTG," tuturnya.

Kabar positifnya tiga Pimpinan Muhammdiyah itu juga dibenarkan oleh Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi.

"Iya benar, dan sudah melakukan isolasi mandiri, dan juga sedang dilakukan tracing," katanya.

Salah satu Pimpinan Wilayah Muhammadiyan Daerah DIY yang positif Covid-19 adalah mantan Wali Kota Yogyakarta, Heri Zuhdianto. Sementara dua lainnya menjabat sebagai Wakil Ketua, dan Wakil Bendahara.

TAG TERKAIT :
Muhammadiyah

Berita Lainnya